Sah, Ari Amanto Jabat Kadinsos Metro

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, melantik Sri Amanto sebagai Kadinsos Metro di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (13/11/2023). (Foto: Ist)
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, melantik Sri Amanto sebagai Kadinsos Metro di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (13/11/2023). (Foto: Ist)

METRO, MATAHARIPOS.COM- Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, melantik Sri Amanto sebagai Kepala Dinas Sosial Metro (Kadinsos) Metro di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (13/11/2023).

Ari Amanto sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Metro.

Wahdi Siradjuddin mengatakan, pelantikan ini bertujuan guna meningkatkan dan memantapkan kembali kinerja Pemerintah Daerah serta sebagai bentuk pola pembinaan karier sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan ini tetap mengacu evaluasi kinerja para pejabat melaksanakan amanah yang telah diemban sebelumnya, serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan dan permasalahan dihadapi agar kinerja Pemkot Metro kedepannya dapat lebih baik dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagi upaya untuk memenuhi kepentingan organisasi, bukan sekadar menempatkan figur-figur pada jabatan tertentu.

“Saya juga berharap agar bapak Amanto yang baru dilantik segera bisa bersinergi dengan OPD lain untuk membangun Kota Metro dengan baik,” ucap Wahdi.

Ia memastikan, pelantikan oleh pemerintah selama ini dengan mengisi jabatan lowong maupun menata kembali pejabat struktural,  tentu tetap mempertimbangkan berbagai masukan dan hasil kajian dari Tim Penilai Kinerja Pemkot Metro.

“Parameter utama dalam menentukan jabatan setiap pegawai melalui pertimbangan aspek kepangkatan, pengalaman tugas, kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, serta komitmen dan tanggungjawab terhadap tugas,” bebernya.

Kadinsos Metro, Sri Amanto, mengaku siap dalam menjalankan tugas dengan empati, loyalitas, dan bersinergi.

“Insyaallah, saya akan berupaya keras dan mengedepankan integritas dalam menjalankan amanah ini demi peningkatan kualitas pelayanan sosial di Metro. Semoga sinergi dan kolaborasi baik dari semua pihak, kita dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan inklusif,” kata Amanto. (za)