Bela Palestina, Warga Bekasi Padati Car Free Day

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, hadir dalam aksi Bekasi Bersama Palestina di sepanjang Jalan A. Yani, Ahad (12/11). (Foto: Ist)
Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, hadir dalam aksi Bekasi Bersama Palestina di sepanjang Jalan A. Yani, Ahad (12/11). (Foto: Ist)

BEKASI, MATAHARIPOS.COM- Sekitar lima ribu orang menghadiri aksi solidaritas Bekasi Bersama Palestina di sepanjang Jalan A. Yani, Ahad (12/11). Kegiatan itu bertepatan dengan Car Free Day.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, ikut hadir dalam aksi tersebut. Ia datang sebagai wujud dukungan terhadap upaya membebaskan rakyat Palestina dengan berdasar pada kemerdekaan ialah hak segala bangsa.

Aksi itu juga untuk menyetop ketidakadilan, merangkul perdamaian, dan mencari solusi adil untuk Palestina.

“Saya berdiri melebur dan menjadi bagian dari saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air. Berdiri di sini, untuk merasakan bersama penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, berdiri menyuarakan kemerdekaan,” tegas Gani Muhamad dalam seruannya.

Menurutnya, warga Bekasi berkumpul dari latar belakang berbeda dengan satu tujuan, yakni berjuang  mendukung Palestina dan mendorong solusi adil.

Ia meyakini, membela Palestina bukan hanya sekadar membela satu bangsa atau agama, melainkan juga membela kemanusiaan. Hal ini guna mendukung hak setiap individu hidup dengan martabat dan kebebasan.

“Itu adalah suara perlawanan terhadap penindasan, ketidakadilan, dan pelanggaran hak asasi manusia,” tegas Gani.

Gani mengajak semua bersatu dalam tekad mendukung hak rakyat Palestina untuk hidup dalam damai, keadilan, dan kebebasan.

“Mari kita mendorong perdamaian berkelanjutan, bersama kita berperan dalam membangun dunia yang lebih baik dan lebih adil,” ajaknya. (hms/AFA)