Pj Gubernur Sumsel Serahkan Surat Tugas Plt Bupati OKI kepada Dja’far Shodiq

matahari
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menyerahkan surat tugas penunjukan Plt. Bupati OKI kepada M. Dja’far Shodiq di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Sabtu (4/11/2023). (Foto: Ist)
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menyerahkan surat tugas penunjukan Plt. Bupati OKI kepada M. Dja’far Shodiq di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Sabtu (4/11/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

PALEMBANG, MATAHARIPOS.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, menyerahkan surat tugas penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kepada M. Dja’far Shodiq.

Penyerahan Surat Tugas Plt Bupati OKI sisa jabatan periode 2019-2024 itu di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Sabtu (4/11/2023).

Fatoni mengatakan, surat pelaksana tugas ini karena Bupati OKI yang definitif Iskandar, mengundurkan diri guna menyalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

“Sesuai peraturan perundang-undangan, Wakil Bupati akan melaksanakan tugas-tugas sebagai Plt Bupati sampai dengan berakhir  masa jabatan,” kata Fatoni.

“Begitupun dengan Ketua TP PKK karena juga mengikuti tugas suami, kegiatan Ketua PKK juga oleh istri dari Wakil Bupati. Jadi, hari ini sekaligus tadi diserahkan SK Plt Ketua PKK OKI,” ujar ia lagi.

Ia mengingatkan sejumlah catatan penting kepada Plt Bupati OKI untuk ditangani serius selama menjabat. Di antaranya terkait dengan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, kemiskinan ekstrem, Pemilu, dan Pilkada serentak tahun 2024, pengendalian stunting dan inflasi.

“Nanti bisa kita lihat datanya, lalu kita tuntaskan dengan pola orang tua asuh juga bisa begitu juga terkait dengan stunting, begitu juga inflasi ini harus terus kita cermati bersama-sama, sehingga inflasi di Sumsel secara umum, mudah-mudahan bisa terkendali,” tegasnya.

Fatoni berharap hubungan yang telah berjalan baik selama ini bisa terus dilaksanakan oleh Plt Bupati OKI.

“Semoga Plt Bupati OKI dapat bertugas sebaik-baiknya, kami secara pribadi atas nama pemerintah provinsi dan juga masyarakat Sumsel mengucapkan selamat. Semoga dimudahkan menjalankan tugas, lancar, sukses, berhasil dan selamat, baik di dunia maupun akhirat,” ucapnya.

Dalam kesempatan sama juga diserahkan surat Plt Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) OKI sisa masa jabatan 2019-2024 kepada Siti Rohani Dja’far Shodiq yang diserahkan Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni. (rls)