Wali Kota Metro Tinjau Distribusi Bantuan Beras Tahap II

matahari
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, memberikan bantuan pangan beras tahap II Kota Metro kepada warga, Jumat (3/11/2023). (Foto: Matahari Pos)
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, memberikan bantuan pangan beras tahap II Kota Metro kepada warga, Jumat (3/11/2023). (Foto: Matahari Pos)
Example 120x600

METRO, MATAHARIPOS.COM- Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, Wahdi Siradjuddin meninjau distribusi bantuan pangan beras tahap II Kota Metro di Kecamatan Metro Timur, Jumat (3/11/2023).

Penyaluran ini beker jasama dengan Perum Bulog Kancab Lampung Tengah.  Masyarakat menerima bantuan ini sebanyak 10 kg per keluarga.

Wahdi Sirajuddin mengatakan, penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah ini merupakan bentuk peduli Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

“Bantuan beras ini sebanyak 8.833 penerima untuk 5 kecamatan. Dengan rincian Metro Barat 1.063, Metro Pusat 3.178, Metro Selatan 1.096, Metro Timur 1.089, dan Metro Utara 1.687 penerima,” ucap Wahdi.

Ia menjelaskan, tujuan utama program bantuan pangan beras untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Metro. Provinsi Lampung yang meluncurkan pertama terkait distribusi pangan beras, yaitu Kota Metro.

“Pemberian bantuan ini khusus kepada masyarakat sudah terdata di data terpadu Dinas Sosial. Pemberian beras ini didapatkan selama 3 bulan, Setiap bulan diberikan 10 kg,” jelas Wahdi.

Wahdi berharap bantuan beras cadangan pangan ini dapat meringankan masyarakat. Juga dan menumbuhkan kesadaran masyarakat yang telah mampu tak mengambil hak yang lebih membutuhkan.

Kabag Perekonomian, Yulia Candra Sari, menjelaskan, penyaluran di Kota Metro tahap 2, alokasi Oktober, November, Desember berjumlah 8.544 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Jumlah awalnya 8.142, lalu mendapatkan tambahan 402 KPM. KPM ini dapat rapel dari September, Oktober dan November. Untuk selanjutnya alokasinya insyaallah, kita sama-sama berdoa berharap pemerintah masih memberikan bantuan sampai Desember,” katanya. (za/nov)