Diundang Bawaslu, Wakil Ketua AWPI Way Kanan Kecewa

Rapat Publikasi dan Dokumentasi Hasil Pengawasan Capres, Cawapres, DPR, DPD DPRD Provinsi, DPRD Way Kanan, di Almer Hotel Baradatu Way Kanan, Selasa (31/10/2023). (Foto: Ist)
Rapat Publikasi dan Dokumentasi Hasil Pengawasan Capres, Cawapres, DPR, DPD DPRD Provinsi, DPRD Way Kanan, di Almer Hotel Baradatu Way Kanan, Selasa (31/10/2023). (Foto: Ist)

WAY KANAN, MATAHARIPOS.COM- Wakil Ketua AWPI DPC Way Kanan, Romli, kecewa lantaran tak ada nama AWPI dalam daftar hadir pada Rapat Publikasi dan Dokumentasi Hasil Pengawasan Capres, Cawapres, DPR, DPD DPRD Provinsi, DPRD Way Kanan, di Almer Hotel Baradatu Way Kanan, Selasa (31/10/2023).

Romli mengatakan, AWPI Way Kanan dan berbagai elemen organisasi pers mendapat undangan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Way Kanan untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami diundang tapi nama AWPI tak ada dalam daftar hadir. Jangan sampai membuat cemburu sosial dari satu sama lain dalam berorganisasi,” katanya.

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung,  Imam Bukhori, mengatakan, konteks politik dalam demokrasi ini menjadi tugas dan tanggung jawab  bersama dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Menurutnya, media massa termasuk salah satu pilar penegak demokrasi di Indonesia, selain eksekutif, legislatif,  dan yudikatif.

“Saya menilai media massa paling aktif mengedukasi masyarakat terkait politik dan demokrasi,” ungkapnya.

Imam menyebutkan, di Indonesia, Lampung menjadi peringkat 2 politik uang dan nomor 8 ketidaknetralan ASN dalam Pemilu.

“Saya minta agar media massa dapat membantu Bawaslu mengawasi jalannya Pemilu 2024,” ucapnya.

Anggota Bawaslu Way Kanan, Sigit, berharap agar peran serta pers mendukung dalam bentuk publikasi dan dokumentasi guna menyukseskan Pemilu 2024. (sah)