Kapolda Lampung Tinjau TPS Pilkades di Lampung Timur

matahari
Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, meninjau pilkades serentak di Desa Mataram Marga dan Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana, Senin (30/10/2023). (Foto: Ist)
Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, meninjau pilkades serentak di Desa Mataram Marga dan Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana, Senin (30/10/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG TIMUR, MATAHARIPOS.COM- Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika,  meninjau pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur 2023 di Desa Mataram Marga dan Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Senin (30/10/2023).

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmi Santika mengatakan, peninjauan ini adalah untuk memastikan Pilkades di Kabupaten Lampung Timur berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya telah mengecek langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades Mataram Marga dan Pasar Sukadana, dan alhamdulillah dalam pengecekan di TPS, kegiatan berjalan lancar dan aman,” ujar ia.

Kapolda juga berharap semoga kegiatan Pilkades di Lampung Timur terus berjalan aman sampai dengan tahap pelantikan kepala desa yang terpilih.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar menambahkan, dalam pilkades serentak 2023 Kabupaten Lampung Timur, pihaknya telah menerjunkan ratusan personel gabungan.

“Kita turunkan ratusan personel terdiri dari Polri-TNI yang disebar di seluruh TPS. Kita akan kawal tahapan Pilkades mulai dari pemungutan suara, penghitugan suara hingga dengan selesai,” katanya

Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan di 112 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Lampung Timur. (hms)