AWPI Pesawaran Komitmen Wujudkan Program Pemerintah Via Kritik Konstruktif

matahari
DPC AWPI Pesawaran dilantik di Pondok Rimbawan, Lungsir, Kota Bandarlampung, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)
DPC AWPI Pesawaran dilantik di Pondok Rimbawan, Lungsir, Kota Bandarlampung, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

PESAWARAN, MATAHARIPOS.COM- DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pesawaran berkomitmen untuk aktif mewujudkan program-program pemerintah dengan pendekatan kritik membangun yang berpihak kepentingan umum.

Komitmen ini ditegaskan usai dilantik dalam acara pelantikan DPC AWPI Pesawaran di Pondok Rimbawan, Lungsir, Bandarlampung, Sabtu (28/10/2023).

Ketua DPC AWPI Pesawaran, Syahrullah alias Maung Andalas, yang telah dilantik, mengungkapkan rasa syukurnya kepada seluruh panitia pelaksana pelantikan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Ia juga menyampaikan tekad kuat dalam menjalankan amanah sumpah pelantikan dari Ketua Umum AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, untuk menjalankan AD/ART AWPI dalam kerangka pemerintahan kabupaten Pesawaran.

Menurut Maung Andalas, salah satu fokus utama DPC AWPI Pesawaran adalah mewujudkan sinergi antara dunia jurnalistik dan pemerintah.

“Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Pesawaran dalam mewujudkan program-program pemerintah,” kata dia.

“Tujuannya adalah agar terjalin keselarasan dalam membangun Bumi Andan Jejama, yang berpihak pada kepentingan umum, terutama rakyat kecil,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, dalam masa jabatan DPC AWPI Pesawaran, yang berlangsung dari tahun 2023 hingga 2028, mereka akan memberikan warna baru dalam tugas mereka sebagai wartawan.

“Kami akan fokus pada menyuguhkan kritik yang membangun secara kontinyu. Hal ini tidak hanya sebagai bentuk pengawasan terhadap program-program pemerintah, tetapi juga sebagai kontribusi konstruktif kami dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

DPC AWPI Pesawaran berharap bahwa melalui penyajian kritik yang konstruktif, pemerintah kabupaten Pesawaran akan semakin mampu mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang prorakyat.

“Kami siap menjadi mitra pemerintah dalam mencapai tujuan bersama, yaitu pembangunan yang merata dan berkeadilan,” kata Maung.

Selain itu, Maung juga mengapresiasi kehadiran perwakilan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam acara pelantikan.

Dia berharap agar komunikasi yang baik dan berkelanjutan terjalin antara DPC AWPI Pesawaran dan Pemkab Pesawaran dalam mendukung pembangunan daerah.

Sebagai penutup, Maung Andalas menyatakan, DPC AWPI Pesawaran akan segera melakukan pembenahan dan menyusun program kerja.

Ia akan menciptakan jajaran pengurus yang kompeten dan bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi publik secara jujur.

“Kami juga akan bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum untuk memberantas oknum-oknum nakal dalam menjalankan pemerintahan, khususnya di kabupaten Bumi Andan Jejama,” tegasnya. (mds)