LBH Trisula Sakti AWPI Lindungi Diskriminasi Jurnalis

matahari
Usai dilantik, Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, berfoto bersama dengan para Ketua DPC AWPI di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Sabtu (28/10/2023).
Usai dilantik, Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, berfoto bersama dengan para Ketua DPC AWPI di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Sabtu (28/10/2023).
Example 120x600

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Guna melindungi jurnalis dan perlakuan diskriminasi dalam bidang hukum, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Trisula Sakti DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dikukuhkan di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Sabtu (28/10/2023).

LBH Trisula Sakti DPP AWPI hadir sebagai respons terhadap tantangan para jurnalis menghadapi bidang hukum.

Para anggota AWPI kerapkali berhadapan dengan diskriminasi dan berbagai kendala hukum. Hal ini menjadi isu krusial yang perlu mendapat penanganan serius.

Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, menegaskan, pihaknya berkomitmen melindungi jurnalis dan menghapuskan segala bentuk diskriminasi dalam bidang hukum.

Hengki menjelaskan, LBH AWPI ini untuk melindungi atau mendampingi para anggota AWPI dalam bidang hukum.

“Ini juga bagian dari program kerja unggulan DPP AWPI yang disebut dengan Trisula Sakti,” papar ia.

Ia berharap, LBH Trisula Sakti hadir agar para anggota AWPI akan mendapatkan dukungan kuat ketika menghadapi masalah hukum dalam bertugas sebagai jurnalis.

Direktur LBH Trisula Sakti, Wahyu Widiyatmiko, menjelaskan, lembaga ini berperan penting dalam mendukung jurnalis.

“LBH Trisula Sakti hadir sebagai pendamping pers, khususnya anggota AWPI dalam bidang hukum. Ini agar pers tak lagi mendapatkan perlakuan diskriminasi dalam peliputan,” ungkapnya.

Wahyu berharap agar LBH ini akan membantu mengatasi berbagai kendala hukum yang seringkali wartawan hadapi.

Selain LBH Trisula Sakti diresmikan, DPP AWPI juga melantik pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung,DPC AWPI Kota Bandarlampung, dan DPC Pesawaran.

Semua rangkaian acara ini menjadi bukti nyata komitmen AWPI dalam melindungi dan mendukung lebih baik bagi jurnalis di Indonesia. (Alb)