Enam Pejabat Pemkab Tuba Dilantik

matahari
Penjabat Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tuba, Jumat (27/10/2023). (Foto: Ist)
Penjabat Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tuba, Jumat (27/10/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

MENGGALA, MATAHARIPOS.COM- Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) bergerak.

Penjabat Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tuba, Jumat (27/10/2023).

Enam pejabat eselon II itu yakni Anthoni sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Firmansyah sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Lalu, Amri Alvis sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Thuhir sebagai Kepala Dinas Perdagangan. Penliyusli PNR sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Terakhir, Ristu Irham sebagai Kepala Dinas Sosial.

Qudrotul Ikhwan mengatakan, pelantikan pejabat ini merupakan hasil seleksi jabatan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung ini menjelaskan, para pejabat ini ialah putra terbaik daerah. Ia berharap agar pejabat ini mampu menjaga marwah Pemkab Tuba.

“Terima kasih atas dedikasi dan apresiasi kepada bapak-bapak atas kinerja selama menjabat di tempat lama,” ungkapnya.

Ia menerangkan, enam pejabat ini merupakan orang-orang terpilih. Hal itu dapat lantaran berdasarkan kinerja yang baik selama bertugas di tempat sebelumnya.

“Tunjukanlah kinerja terbaik. Bukan hanya untuk pejabat yang baru dilantik, melainkan seluruh pejabat eselon II,” tegasnya.

Qudrotul mengungkapkan, dalam sebuah pelantikan tak dipungkiri ada merasa senang dan sedih.

Terlepas dari itu, lanjutnya, hal ini salah satu konsekuensi menjadi seorang ASN dan pejabat publik yang tak ditentukan waktu.

“Jabatan ini tak seperti bupati atau presiden dengan masa jabatan lima tahun, tapi pejabat struktural bisa kapan saja,” pungkasnya. (*)