Kini Giliran SB Terduga Penikaman Jalani Sidang di PN Tobelo

PN Tobelo, Halut, Maluku Utara, menjatuhkan vonis 12 tahun penjara terhadap terdakwa RM alias I (26).(Foto: Ist)
PN Tobelo, Halut, Maluku Utara, menjatuhkan vonis 12 tahun penjara terhadap terdakwa RM alias I (26).(Foto: Ist)

MALUKU UTARA, MATAHARIPOS.COM- Pengadilan Negeri (PN) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, Kamis (19/10/2023) menggelar sidang perdana perkara pidana atas nama terdakwa SB alias N (51).

Terdakwa terduga menikam korban bernama YW hingga meninggal dunia di sekitar Alun-Alun Kantor Bupati Halut di Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo pada Agustus 2023.

Sesuai siaran pers PN Tobelo, melalui Hendra Wahyudi, Juru Bicara sekaligus Hakim setempat, mengatakan, sidang berlangsung secara elektronik pada ruang sidang utama dalam persidangan yang terbuka untuk umum. Acara sidang diselenggarakan adalah pembacaan surat dakwaan dari Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Halut.

Mengutip dakwaan dibacakan, terdakwa SB alias N didakwa dengan dakwaan berbentuk subsidaritas, yaitu Primair Pasal 340 KUHP karena pembunuhan berencana, Subsidair Pasal 338 KUHP karena pembunuhan, Lebih Subsidair Pasal 353 ayat (3) karena penganiayaan mengakibatkan meninggal dunia.

Atas dakwaan diajukan, terdakwa di hadapkan di sidang dengan didampingi penasihat hukum akan mengajukan keberatan atas dakwaan (eksepsi), dan sidang akan kembali dilangsungkan Rabu (25/10/2023). (rls)