Dukung Kemajuan Pendidikan, BRI Serahkan Bantuan CSR Mobil ke UIN Raden Intan Lampung

Bandarlampung- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office Tanjung Karang berikan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR), berupa berupa 1 unit mobil Toyota Hiace Commuter.

Penyerahan bantuan kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Tanjung Karang, Prasetyo Adi Wibowo, dan diterima langsung oleh Rektor UIN RIL, Wan Jamaluddin di gedung Rektorat pada, Kamis (19/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Prasetyo Adi Wibowo mengatakan program CSR atau pemberian satu unit mobil merupakan program rutin yang dilakukan BRI sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu memajukan pendidikan di Lampung.

“Hal ini sebagai tanggung jawab kami kepada Universitas yang sudah menjadi mitra kami salah satunya UIN RIL dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu memajukan pendidikan di Lampung.” kata Prasetyo Adi Wibowo.

Menurutnya UIN RIL merupakan salah satu kampus yang bermitra bersama BRI untuk men-support pembayaran UKT dan transaksi lain.

“Sebetulnya kami telah bekerjasama lama bersama UIN RIL bahkan sejak masih IAIN, dan kemarin ada permohonan dari pihak kampus dan kami support akhirnya disetujui oleh kantor pusat untuk diberikan satu unit mobil Hi Ace sesuai yang diajukan,” ujarnya.

Ia mengaku terkait dengan jumlah yang diajukan lebih dari satu. Namun yang disetujui pusat baru satu unit mobil.

Adapun tujuan pemberian mobil menurutnya untuk memudahkan pihak kampus dalam melakukan perjalanan dinas dan kegiatan mahasiswa.

Ia berharap agar kerjasama BRI dan UIN RIL makin baik ke depan.

“Selama ini kami telah melakukan kerjasama cukup lama dan kemarin ada pergantian Rektor dan dalam pembicaraan tadi kami akan melakukan kerjasama MOU untuk aspek-aspek lain,” ucapnya.

“Dan tadi hasil pertemuan pak rektor UIN RIL menerima dan mengakui bahwa BRI merupakan yang terbaik dibanding yang lain, ini saya Kutip dari penjelasan pak rektor,” tuturnya.

Terkait layanan Ia mengatakan BRI terus melakukan inovasi untuk memudahkan mahasiswa dan para pengguna.

“Kami sudah ada BRIAPI yang gunanya untuk mempermudah pembayaran kuliah dan transaksi lain,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama, Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) Wan Jamaluddin mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BRI cabang Tanjung Karang Bandar Lampung telah membantu transportasi sebagai penunjang Pendidikan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bank Rakyat Indonesia cabang Tanjungkarang yang telah merealisasikan bantuan berupa satu unit mobil untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan di UIN RIL,” kata Rektor UIN RIL Wan Jamaluddin.

“Tentunya mobil ini sangat berguna dan bermanfaat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan dan aktivitas di lingkungan kampus,” sambung dia.

Ia berharap BRI dapat memberi bantuan kembali mengingat kapasitas kampus terbilang ramai.

“Harapannya tentu kalau berbanding dengan kampus yang kapasitasnya besar bantuannya lebih banyak lagi,” pungkasnya. (rls)