Cegah Perundungan, Polisi Datangi Sekolah di Way Kanan

matahari
Polsek Way Tuba Polres Way Kanan mendatangi SMPN 4 Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Senin (16/10/2023). (Foto: Ist)
Polsek Way Tuba Polres Way Kanan mendatangi SMPN 4 Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Senin (16/10/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

WAY KANAN, MATAHARIPOS.COM- Polsek Way Tuba Polres Way Kanan mendatangi SMPN 4 Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Senin (16/10/2023).

Polisi menyambangi sekolah itu untuk mencegah perundungan (bullying) di antara para siswa.

Kapolsek Way Tuba, Iptu HI.Yudhianto, mendampingi Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, mengatakan, kegiatan ini tindak lanjut kebijakan pimpinan dengan Police Goes To School untuk mencegah tindak kekerasan pada kalangan pelajar SMP.

Menurutnya, salah satu persoalan tindak kekerasan terjadi di lingkungan sekolah dan masih sering terjadi ialah perlakuan bully.

Semestinya, kata ia, perbuatan itu tak benar. Para pelajar harus tahu, bahwa dalam hukum sudah jelas melarang karena bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Kepolisian, kata ia, hadir di sekolah setempat agar para pelajar dapat paham, mengerti dampak, dan akibat perundungan.

“Mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan, dan memastikan tak terjadi tindakan kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah,” katanya.

Di hadapan para pelajar, Kanit Binmas Polsek Way Tuba Aipda R. Dwi Saputra, juga memberikan pemahaman kepada pelajar soal tertib berlalu lintas guna menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu mematuhi peraturan di sekolah. (sah)