Majelis Taklim Nur Munambia dan Warga Adakan Maulid Nabi

matahari
Majelis Taklim Nur Munambia bersama warga Kelurahan Kramatjati, memperingati Maulid Nabi di majelis setempat, Jalan Al Amin RT 012 RW 06, Jumat (13/10/2023). (Foto: Ist)
Majelis Taklim Nur Munambia bersama warga Kelurahan Kramatjati, memperingati Maulid Nabi di majelis setempat, Jalan Al Amin RT 012 RW 06, Jumat (13/10/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

JAKARTA, MATAHARIPOS.COM- Majelis Taklim Nur Munambia bersama warga Kelurahan Kramatjati, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, memperingati Maulid Nabi di majelis setempat, Jalan Al Amin RT 012 RW 06, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan itu menghadirkan penceramah KH. Shomad Mukhrisun, S.Ag.

KH. Shomad Mukhrisun mengatakan, seorang itu harus mampu meneladani dan mencontoh Rasulullah. Selain menjadi rasul, Nabi Muhammad juga menjadi manusia biasa, berdakwah, dan berdagang.

“Rasulullah itu semua diberikan untuk berbuat baik,” jelas Shomad.

Menurutnya, sama halnya para pengurus majelis taklim, bisa mengurus, merawat dan memelihara anak-anak supaya menjadi lebih baik, maka itu menjadi istimewa.

“Begitu juga keseharian Rasulullah. Nabi ini sopan santun, bicaranya lembut, kita ikutan lembut dalam segala hal hidup bermasyarakat. Jadi, tak ada tersisa dari sifat rasul bisa kita contohi dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia menegaskan, makna bisa diambil untuk momentum Maulid Nabi, muslim mulai dari sesuatu terkecil, tak usah terlalu besar-besar.

“Kita mampu menyebarkan kebaikan kepada orang lain, sebetulnya kita sudah mengikuti jejak Nabi Muhammad, terutama cara kita mulai dari keluarga dulu, dari diri kita. Jadi, keluarga dulu baru ke lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, momentum Maulid Nabi ini bisa sebagai pendorong agar kian cinta Nabi Muhammad, pewaris Nabi, dan kian cinta kepada para orang yang dicintai Rasulullah.

Ketua Majelis Taklim Nur Munambia, Irwan, mengatakan, acara ini menjadi agenda setiap tahun.

“Alhamdulillah, warga antusias. Orang tua murid dan siswa bahu membahu agar terlaksana acara ini,” katanya.

Pihaknya menargetkan akan mendidik dan membina melalui pengajian untuk anak-anak di sekitar majelis. Karena kegiatan seperti ini bisa mengurangi anak-anak bermain sosmed, gadget/HP atau lainnya. (AFA)