Korem 043/Gatam Gelar Wayang Kulit di Pringsewu

matahari
Pagelaran wayang kulit digelar Korem 043/Gatam, Jumat (6/10/2023) untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI tahun 2023 secara serentak di 78 wilayah. (Foto: Ist)
Pagelaran wayang kulit digelar Korem 043/Gatam, Jumat (6/10/2023) untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI tahun 2023 secara serentak di 78 wilayah. (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Pagelaran wayang kulit digelar Korem 043/Gatam, Jumat (6/10/2023) untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI tahun 2023 secara serentak di 78 wilayah.

Salah satunya di Provinsi Lampung dengan lakon “Bimo Krido” dengan Dalang Ki. Teguh Surono di Lapangan Volly Tambah Rejo Barat, Pekon Tambah Rejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan juga Polri dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung TNI, sehingga rangkaian upacara maupun kegiatan HUT ke-78 TNI dapat dengan baik, aman, dan lancar.

“Pagelaran wayang kulit ini tak hanya di nusantara tapi juga di luar negeri, yakni Amerika Serikat, Suriname dan juga di Malaysia. Ini kita laksanakan secara serentak. Semoga bisa menghibur masyarakat. Semua ini wujud kebersamaan TNI bersama rakyat,” jelas ia.

Panglima berharap pagelaran wayang kulit dapat menghibur dan juga bisa menyatukan antara TNI-Polri dan seluruh masyarakat di Indonesia.  Selain dari pada itu agar seluruh masyarakat lebih mengenal TNI.

“TNI tak hanya melaksanakan tugas pokok namun juga bisa bermasyarakat dan bisa bersama-sama menghibur masyarakat dengan hiburan seperti wayang kulit.

“Kita pilih tema yang sama, lakon yang sama yakni “Bimo Krido” tak perlu disampaikan bocorannya tapi nanti silahkan langsung ikuti,“ pungkasnya. (rls)