NHM Raih Best Team Spirit pada Ajang IFRC Ke-20

matahari
Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui Emergency Response Team meraih penghargaan Best Team Spirit pada IFRC ke-20. (Foto: Ist)
Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui Emergency Response Team meraih penghargaan Best Team Spirit pada IFRC ke-20. (Foto: Ist)
Example 120x600

HALUT, MATAHARIPOS.COM- PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui Emergency Response Team (ERT) meraih penghargaan Best Team Spirit pada Indonesian Fire Rescue Challenge (IFRC) ke-20.

Kegiatan itu di PT Borneo Indobara, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebanyak 23 perwakilan ERT perusahaan pertambangan dan energi se-Indonesia IFRC mengikuti kegiatan itu merupakan agenda tahunan nasional.

Acara itu bertujuan meningkatkan kecakapan dan kesiapsiagaan tim-tim tanggap darurat bidang pertambangan dan energi di Indonesia dalam tugas-tugas penyelamatan dan penanganan insiden, dengan mempromosikan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antartim peserta.

Delapan kategori challenge pada lomba kegiatan IFRC ke-20 ini, yaitu: Structural Firefighting, Confined space rescue, Mud Rescue, Underwater and Recovery, Fire Competency Test, Fire Combat Fitness, High Angel Rescue, dan Road Accident Rescue.

Kategori non-challenge adalah Best Team Spirit, Best Time Performance, Best Improvement Team, dan Best Captain.

IFRC pada 1-11 September 2023 ini,  NHM mengirimkan 9 personel ERT yang dikoordinir Zakaria Barham sebagai Instruktur dan Manager Tim, yang beranggotakan Muhammad Irfan sebagai Kapten Tim, Darman Hakim sebagai Co-Kapten, Martinus Joung, Asrul Abd Fataha, Aristo Elly, Fahrudin
Jakir, Chluivert Tambariki, dan Ruud Gullid Junus.

Zakaria mengapresiasi manajemen yang mendukung partisipasi ERT NHM pada agenda tahunan ini.

“Kami sangat bersyukur, IFRC ialah kesempatan memperkuat keahlian teknikal ilmu rescue tim menghadapi situasi darurat, sehingga kemampuan kami dapat diasah pada tingkat nasional dan menambah wawasan baru yang dapat kami aplikasikan di Gosowong ke depan,” katanya.

Ia sangat senang juga dapat memperkuat sinergi, rasa persaudaraan dan persahabatan antar-rescuer dari berbagai perusahaan untuk saling belajar.

“Terima kasih kepada Manajemen NHM yang terus memberikan dukungan terbaik kepada anggota ERT meski dalam situasi internal yang sangat menantang saat ini,” ucapnya.

Manajer Occupational Health & Safety (OHS), dr. Kuncoro, juga mengapresiasi manajemen atas dukungan kepada tim ERT.

“Kami turut senang, tim kami bisa mengupayakan terbaik, bisa kembali dengan sehat dan selamat serta memberikan satu buah trophy untuk Perusahaan,” ungkapnya.

Wakil Direktur Operasi/KTT, Rado Lawolo menyambut kedatangan tim ERT di Gedung Admin Gosowong, Rabu (20/9/2023).

“Selamat kepada tim, pengalaman diperoleh dari IFRC. Kami harapkan dapat meningkatkan keterampilan tim di Gosowong dan karyawan secara menyeluruh,” ucapnya.

Ia berharap agar terus menjaga hubungan erat antarsesama rescuer dari berbagai perusahaan kiranya penting untuk membangun relasi dan komunikasi secara berlanjut,
sehingga dapat memperluas jaringan saat menghadapi keadaan mitigasi.

Mewakili Manajemen NHM, ia berharap tim ERT dapat terus meningkatkan sharing knowledge life saving skill secara berkala di internal Gosowong ke seluruh departemen. (rls)