Dibina AWPI, Tukang Online Solusi Pemerintah Atasi Pengangguran

matahari
Ketua DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, menjelaskan, Aplikasi Tukang Online di Bandarlampung, Senin (9/10/2023).
Ketua DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, menjelaskan, Aplikasi Tukang Online di Bandarlampung, Senin (9/10/2023).
Example 120x600

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Aplikasi Tukang Online binaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) hadir sebagai solusi bagi pemerintah mengatasi masalah pengangguran dan pertukangan.

Ketua DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, mengatakan, Aplikasi Tukang Online ini merupakan wirausaha binaan DPP AWPI yang kedepannya akan dikembangkan hingga tingkat nasional.

“Tukang Online ini salah satu wirausaha binaan Departemen Koperasi DPP AWPI. Kami tonjolkan Tukang Online ini sebagai salah satu produk DPP AWPI, kedepannya akan kita bawa ke skala nasional,” ungkap Hengki Ahmad Jazuli, Senin (9/10/2023).

Menurut Hengki, Aplikasi Tukang Online ini hadir di Lampung sebagai solusi pemerintah dalam masalah pertukangan. AWPI membina dan mengedukasi para tukang agar menjadi profesional.

Tahap pertama, kata ia, mengembangkan wirausaha di Provinsi Lampung. Maksud dan tujuan wirausaha Tukang Online ini ialah membantu pemerintah memecahkan masalah pengangguran.

“Selain itu juga membantu pemerintah menyediakan ahli tukang profesional, sehingga para tukang tradisional ini akan kami bina agar menjadi tukang yang berkompeten dan profesional,” jelasnya.

Saat ini Aplikasi Tukang Online ikut serta berpartisipasi dalam event Pekan Raya Lampung, Way Halim.  Lokasi STAN Tukang Online ini berada dalam Gedung Sumpah Pemuda.

Pada 12 Oktober 2023, Aplikasi Tukang Online segera mengadakan grand opening. (alb)