Jelang Pemilu 2024, Wawasan dan Kapasitas Perangkat Masyarakat Ditingkatkan

matahari
Kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan tingkat kota di Aula Kantor Camat Cempaka Putih, Rabu (4/10/2023). (Foto: Ist)
Kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan tingkat kota di Aula Kantor Camat Cempaka Putih, Rabu (4/10/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

JAKARTA, MATAHARIPOS.COM- Asisten Pemerintahan Setko Jakarta Pusat, Denny Ramdany, membuka peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan tingkat kota di Aula Kantor Camat Cempaka Putih, Rabu (4/10/2023).

Denny Ramdany mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan menambah wawasan perangkat masyarakat dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) tahun depan.

“Silakan bapak dan ibu tanyakan kepada narasumber mengenai pemilu, karena bapak dan ibu menjadi ujung tombak di lapangan yang akan menginformasikan langsung kepada masyarakat,” katanya.

Peserta hadir saat ini merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah.

“Perlu saya ingatkan, yang hadir di sini baik itu RT, RW, LMK, FKDM, PKK dan karang taruna ialah kepanjangan tangan dari pemerintah daerah sehingga sekecil apapun informasi yang disampaikan kepada masyarakat sesuai kapasitas masing-masing,” imbuhnya.

Menurutnya, pelaksanaan pemilu 2024 akan bertepatan dengan hari kasih sayang. Karena itu, Denny menyarankan agar para ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berpakaian merah muda.

“Saran saya besok saat pelaksanaannya para ketua KPPS pada pakai baju pink. Kalau perlu ada nuansa polkadotnya, jadi terlihat senang dalam penyelenggaraan pemilu nantinya,” tuturnya.

Ia juga berharap, pascakegiatan ini seluruh peserta mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Diharapkan selesai kegiatan ini, bapak dan ibu sudah bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk persiapan pemilu 2024,” ucapnya. (AM)