Dekranasda Bekasi Ikuti Gelaran Produk Unggulan 27 Kota/Kabupaten

matahari
Ketua Dekranasda Bekasi, Yolla Kusuma Wiliandari Gani, menghadiri gelaran produk unggulan 27 kota/kabupaten di Gedung Dekranasda Jawa Barat, Selasa (3/10/2023). (Foto: Ist)
Ketua Dekranasda Bekasi, Yolla Kusuma Wiliandari Gani, menghadiri gelaran produk unggulan 27 kota/kabupaten di Gedung Dekranasda Jawa Barat, Selasa (3/10/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

BEKASI, MATAHARIPOS.COM- Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Yolla Kusuma Wiliandari Gani, menghadiri gelaran produk unggulan 27 kota/kabupaten di Gedung Dekranasda Jawa Barat.

Menindaklanjuti hasil survei tim Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) yang menjadi rangkaian kegiatan kunjungan Ibu Iriana Joko Widodo ke Gedung Dekranasda Jawa Barat, Selasa (3/10/2023).

Yolla Kusuma Wiliandari Gani berkunjung ke stan Dekranasda Kota Bekasi dengan berbagai unggulan UMKM, seperti batik ciri khas Kota Bekasi dan berbagai makanan.

Sebanyak 27 stan berasal dari kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat menggelar produk unggulan dari berbagai macam kerajinan tangan, makanan, dan produk. Produk unggulan itu diperlihatkan ke Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo.

Yolla mengaku, produk unggulan di stan Dekranasda Bekasi ialah produk kebanggaan dari Bekasi. Untuk itu, dia berharap bisa meningkatkan produk unggulan hingga mencapai level tingkatan tertinggi.

Produk unggulan dari stan Dekranasda Bekasi, antara lain airin craft, kerajinan tangan berupa tas dari cath and nic, dan diva collectio berupa produk sulaman benang

Selanjutnya, produk wyne craft, valentine batik, viedy ecoprint, yenas craft, poecca, ima fashion, dan nafiha collection.

Salah satu unggulan produk Kota Bekasi ialah Valentine Batik terbuat dari bahan katun, dolby, dan silk. Batik yang dibuat batik cap dan batik tulis itu bermotif menggambarkan sejarah dan budaya yang ada di Kota Bekasi.

Motifnya antara lain untuk flora seperti buah kecapi, bambu, teratai, untuk fauna seperti ikan gabus, burung kuntul, dan ikan betik.

Terdapat juga sejarah seperti monumen, Tugu Kali Bekasi, Gedung Juang, dan budaya seperti tari topeng, tanjidor, dan dampu. (AFA)