Ketum AWPI Dukung Polres Lamtim Jalankan Program Presisi

matahari
Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jajuli, mengunjungi Kapolres Lamtim, AKBP M. Rizal Muchtar, di ruang kerjanya, Senin (2/10/2023).(Foto: Dok. AWPI)
Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jajuli, mengunjungi Kapolres Lamtim, AKBP M. Rizal Muchtar, di ruang kerjanya, Senin (2/10/2023).(Foto: Dok. AWPI)
Example 120x600

LAMPUNG TIMUR, MATAHARIPOS.COM- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Hengki Ahmad Jajuli, mengunjungi Kapolres Lampung Timur (Lamtim), AKBP M. Rizal Muchtar, di ruang kerjanya, Senin (2/10/2023).

Hengki Ahmad Jajuli menjelaskan, ia berkunjung untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergi dengan Polri, terutama Polres Lamtim

“AWPI siap bersinergi dan mendukung Kapolres Lamtim dalam menjalankan program Presisi yang dicanangkan Kapolri, terutama bidang pemberitaan,” jelas pria dengan sapaan Bang Hengki ini.

Ia juga menitipkan ke Kapolres Lamtim saling menjaga jangan sampai terjadi salah paham antara kepolisian dan wartawan saat di lapangan, khususnya wartawan  tergabung di AWPI.

Hengki juga menuturkan kejadian beberapa hari lalu, wartawan diintimidasi saat bertugas di wilayah Register 38. Ia  meminta agar kapolres menegakkan Undang Undang No.40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Untuk kejadian kemarin, saya titipkan ke kapolres agar menegakkan Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers kepada semua profesi wartawan sesuai dengan undang-undang dimaksud,” ujarnya.

Kapolres Lamtim, AKBP M. Rizal Muchtar, berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan Ketua Umum AWPI. Ia berharap sinergi  sudah terjalin terus berlanjut.

“Semoga sinergi sudah terjalin selama ini terus berlanjut dan saling bermanfaat baik bagi AWPI maupun Polres Lamtim, terutama menjaga kamtibmas di Lamtim dan penegakan hukum secara profesional,” terang M. Rizal Muchtar.

Rizal juga menegaskan, semua pengaduan disampaikan akan ditindak lanjuti secara profesional dan proporsional.

Ketua Umum AWPI juga mengapresiasi kinerja Polres Lamtim yang telah menjaga kamtibmas. Selain itu, juga memberikan cinderamata kepada Kapolres Lamtim.

Dalam kunjungan itu Ketua Umum AWPI juga didampingi LBH AWPI Trisula Sakti Satria muda, S.H., M.H., pengurus pusat dan Sekretaris AWPI Lamtim, Robenson.

Tampak hadir juga Kumara, Biro Haluan Indonesia, yang sempat mendapatkan intimidasi saat investigasi di Register 38. (dri/tim)