Persadin Lampung Gandeng UTB Gelar PKPA Perdana

DPW Persadin Lampung menggandeng UTB Lampung menggelar PKPA, Sabtu (30/9/2023). (Foto: Ist)
DPW Persadin Lampung menggandeng UTB Lampung menggelar PKPA, Sabtu (30/9/2023). (Foto: Ist)

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Advokasi Indonesia (Persadin) Lampung menggandeng Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Sabtu (30/9/2023).

Dekan Fakultas Hukum (FH) UTB Lampung, Ahadi Fajrin Prasetya, sangat bangga dengan leading sector FH bisa mengadakan PKPA.

“Program ini jadi bagian capaian FH dan masuk penilaian akreditasi. Kami bangga lantaran kerja sama terjalin. Tak hanya tertuang di atas secarik kertas tapi melalui aksi nyata,” ungkap Ahadi Fajrin.

Menurutnya, program seperti ini  sesungguhnya dikehendaki. Ini karena PKPA digelar organisasi advokat dan bekerja sama dengan perguruan tinggi.

Dekan FH UTB periode 2022 – 2026 ini berharap kerja sama antara Persadin dan UTB Lampung ini terus berkesinambungan.

“Semoga bisa membawa berkah bagi profesi advokat pafa masa mendatang, khususnya DPN Persadin dan DPW Persadin Lampung,” harapnya.

Mwnurut Wakil Ketua Umum DPN Persadin, Edi Samsuri, dunia hukum ke depan akan lebih keras dan penuh dinamika. Karena itu, perlu semangat juang dan kemampuan yang bisa mencerahkan kepada masyarakat Indonesia.

“Hukum tengah mengalami berbagai macam kendala. Ketika profesi advokat benar-benar dipahami, itu profesi mulia,” ungkapnya mewakili Ketua Umum DPN Persadin, Dr (Cand). KRT. Oking Ganda Miharja.

Ia menehaskan, DPN Persadin berkomitmen mendorong seluruh advokat, khususnya berada di bawah naungannya, terus meningkatkan ilmu. (*)