Polres Halut Diminta Segera Tangkap Perusak Fondasi Gereja Advent

Pembangunan fondasi Gereja Advent Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, Halut, dirusak para oknum. (Foto: Ist)
Pembangunan fondasi Gereja Advent Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, Halut, dirusak para oknum. (Foto: Ist)

HALUT, MATAHARIPOS.COM- Polres Halmahera Utara (Halut) diminta segera menangkap terduga pelaku perusakan fondasi Gereja Advent Desa Roko, Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halut, Maluku Utara.

Desakan ini disampaikan langsung Ellen Budiman didampingi Robby Rambing selaku pengurus Persekutuan Gereja Advent Hari Ketujuh Uni Konfrens Indonesia wilayah Manado – Maluku Utara, kepada awak media di kantor Polres Halut, Rabu (27/9/2023).

Ellen Budiman mengatakan, ada tindakan tak menyenangkan beberapa oknum di Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, Selasa (26/9/2023) pukul 17.30 WIT. Telah terjadi perusakan fondasi Gereja Advent yang baru selesai dikerjakan atau dalam rangka pembangunan.

“Selaku penanggungjawab Gereja Advent wilayah Manado dan Maluku Utara, kami hari ini telah melaporkan resmi ke polres terhadap beberapa oknum perusak fondasi Gereja Advent di Desa Roko milik warga atau umat kami yang belum lama dibangun itu,” kata Ellen.

Menurutnya, kasus ini sudah ditangani langsung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres setempat.

“Laporan kami tadi awalnya ke SPKT,  hanya saja ada petunjuk dari polisi  setempat sehingga langsung ditangani Satreskrim,” katanya.

Pihaknya juga ikut membeberkan beberapa inisial dari terduga pelaku perusak fondasi Gereja Advent Desa Roko Kecamatan Galela Barat.

“Kami baru lapor tiga nama berinisial RI, YB dan NS sesuai keterangan saksi kami saat melihat kejadian itu,” tuturnya.

Terpisah, Brigadir J Puasa, Penyidik Pembantu Satreskrim Polres Halut, membenarkan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

“Iya, benar terkait laporan kasus pengrusakan fondasi Gereja Advent di Roko Galela Barat sudah kami terima,” singkat ia kepada awak media. (*)