Pj. Wali Kota Bekasi dan BUMD Bahas Optimalisasi Pelayanan Masyarakat

Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, bertemu dan rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Senin (25/9/2023). (Foto: Ist)
Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, bertemu dan rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Senin (25/9/2023). (Foto: Ist)

BEKASI, MATAHARIPOS.COM- Setelah rapat perdana bersama jajaran eselon II dan III Pemerintah Kota Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, bertemu dan rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Senin (25/9/2023).

Rapat itu juga menyelaraskan dan menyinergikan segala program-program pembangunan daerah guna mencapai visi misi Kota Bekasi dan meningkatkan sinergi dalam menyediakan pelayanan optimal.

“Pelayanan masyarakat harus terus berjalan dan meningkat oleh segala unsur, termasuk peran serta BUMD menggerakkan perekonomian di Kota Bekasi. Maka dari itu perlu tata kelola dan pembinaan berkelanjutan untuk mewujudkan BUMD berkualitas,” ujar R. Gani Muhamad.

Ia meminta BUMD dapat menunjukan kinerja-kinerja konkret yang bermanfaat untuk masyarakat dan mampu menginisiasi program-program kerja yang dapat pengaruhi tingkat kepuasan masyarakat.

Selain itu, kata ia, BUMD juga harus mampu merespon secara tepat dan cepat menangkap peluang inovasi. Juga meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM fungsi pelayanannya dapat berjalan optimal.

Gani berharap agar BUMD juga harus menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dengan prinsip transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, independensi dan kewajaran yang berlandaskan peraturan perundang-undangan

“Saya wajib berkontribusi yang terbaik kepada masyarakat dan akan terus monitor dan evaluasi, sehingga tata kelola pemerintahan akan berjalan lebih maksimal,” tegasnya. (AFA)