Resahkan Warga, Polres Tuba Tindak Balap Liar

matahari
Polres Tuba menindak aksi balap liar di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Ahad (27/8/2023). (Foto: Ist)
Polres Tuba menindak aksi balap liar di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Ahad (27/8/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

TUBA, MATAHARIPOS.COM- Lantaran meresahkan masyarakat, Polres Tulang Bawang (Tuba) Polda Lampung menindak aksi balap liar di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Ahad (27/8/2023).

Aksi menertibkan itu polres setempat menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Aparat mengadakan KRYD pada Sabtu (26/8/2023) pukul 22.00 WIB hingga Ahad (27/8/2023) pukul 01.00 WIB itu berpusat di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga.

Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, S.H, mengatakan, enam puluh personel gabungan terdiri dari Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, dan Satres Banjar Agung menggelar KRYD.

“Sasaran utama kegiatan itu aksi balap liar di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga,” kata Yudi Pristiwanto, mewakili Kapolres Tuba, AKBP Jibrael Bata Awi, S.I.K., Ahad (27/8/2023).

KRYD ini, jelas Yudi, petugas menilang lima sepeda motor berknalpot brong dan terindikasi untuk balap liar.

“Kami akan terus menilang. Ini (tilang) mencegah dan meminimalisasi aksi balap liar sangat meresahkan masyarakat karena suara berisik knalpot brong,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Yudi menerangkan, aksi balap liar sangat berbahaya, baik joki atau pengendaranya maupun warga saat melintas di lokasi.

“Kami berharap rutin menilang. Ini akan menyadarkan para pelaku aksi balap liar. Karena mereka lakukan itu sangat berbahaya dan merugikan para pelaku itu sendiri dan warga,” ucapnya.

Yudi menegaskan, menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif ialah tanggung jawab bersama.

Ia berharap orang tua juga sangat berperan mengawasi anak-anaknya. Ini agar mereka tak salah bergaul, terutama terlibat aksi balap liar. (*)