Tingkatkan Kualitas Advokat, Persadin dan UTB Lampung Jalin Kerja Sama

matahari
Fakultas Hukum UTB Lampung dan Persadin menjalin kerja sama PKPA. (Foto Ist)
Fakultas Hukum UTB Lampung dan Persadin menjalin kerja sama PKPA. (Foto Ist)
Example 120x600

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung dan Persatuan Advokasi Indonesia (Persadin) menjalin kerja sama Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Kesepakatan dalam perjanjian kerja sama itu antara Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Persadin dan Fakultas Hukum UTB Lampung tentang Pelaksanaan PKPA.

Ketua Umum DPN Persadin, Dr. (Can) KRT Oking Ganda Miharja, S.H., M.H., berharap, kerja sama dengan UTB ini agar Persadin fokus meningkatkan kualitas profesi advokat.

“Bukan hanya rekrutmen banyak anggota. PKPA ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas, bukan hanya kuantitas,” katanya.

Dekan Fakultas Hukum UTB, Ahadi Fajrin, S.H., M.H., mengapresiasi Persadin tingkat pusat dan tingkat Provinsi Lampung karena telah menginisiasi kegiatan ini.

Menurutnya, Fakultas Hukum UTB dan Persadin mitra strategis dan saling mendukung. Keduanya memiliki visi paralel memperbaiki, membangun sistem hukum, menegakkan hukum, mengimplementasian hukum, dan keadilan di Indonesia.

“Visi paralel ini mempertemukan kedua institusi dan berada pada track yang sama berlandaskan perjanjian kerja sama,” ungkap dekan termuda di Lampung ini.

Ketua DPW Persadin Lampung, Benny HN Mansyur, menilai, kerja sama ini langkah awal formal.

“Kedua pihak perlu memaknai dan melaksanakan nota kesepahaman lebih lanjut dengan program nyata, konkret, bermanfaat, dan menjadi rujukan para stakeholders di tengah disruption era,” ungkapnya.

Sekretaris DPW Persadin Lampung,  Syech Hud Ismail, mengatakan, nota kesepahaman ini bertujuan menyelenggarakan PKPA secara profesional.

PKPA ini, kata ia, agar menghasilkan peserta didik mampu mengenal, memahami dan menguasai bidang-bidang keilmuan. Juga hal-hal berkaitan dengan, diperlukan profesi advokat, dan khususnya untuk dapat mengikuti ujian advokat. (*)