Peringati Hari Jadi, PERMALA Adakan Donor Darah dan Cek Kesehatan

matahari
Example 120x600

Bandarlampung – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik dan hari jadi ke 1 ( satu ) tahun PERMALA ( Perkumpulan Persatuan Armada Lampung ) ikatan apoteker Indonesia (IAI) menggelar kegiatan kemanusiaan Gerakan Donor Darah,dan cek kesehatan dengan tema ” Darahmu adalah kehidupan bagi orang lain ” selasa, (22/8/2023).

Acara yang diselenggarakan di Sekretariat PERMALA , mendapat respon baik dari para peserta maupun dari pemerintahan setempat.

Ketua panitia Supriyanto mengatakan PERMALA dalam hal ini melakukan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari jadi ke 1 tahun PERMALA dan HUT RI ke 78.

” Ya pada hari ini kami segenap panitia PERMALA yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia melakukan kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati hari jadi PERMALA ke satu tahun dan memperingati Hut RI ke 78 dengan bertemakan ” Darahmu adalah kehidupan bagi orang lain”,jelas Suprianto pada wartawan.

Kami segenap panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap panitia maupun para pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya.

” Saya mewakili segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan ini. Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini,” Tambahnya.

Selain itu ketua Umum PERMALA ZYLVIA VEDRI RIA UTAMA WALANDA (TAMA) mengungkapkan bahwa gerakan kemanusiaan tidak memandang suku, ras dan kepercayaan. Tetapi lebih kepada upaya memberikan harapan menyelamatkan orang lain yang membutuhkan.

” Ya gerakan donor darah ini merupakan gerakan kemanusiaan yang tidak memandang suku ,ras, maupun kepercayaan,tetapi lebih yaitu harapan bisa membantu dan menyelamatkan orang lain yang membutuhkan,” jelas Ketum PERMALA.

Iya berharap kedepannya PERMALA bisa samakin Exsis dan terus berkembang supaya selalu dapat bermanfaat bagi banyak orang,” seya berharap PERMALA bisa terus exsis dan bisa berguna untuk banyak orang,” tambahnya.

Sebagai informasi, Gerakan Donor Darah ini kali pertama yang dilakukan PERMALA, Pertama diselenggarakan dan berhasil mengumpulkan sekitar 50 kantong bahkan lebih.

Berdasarkan pantauan, para pendonor yang mengikuti gerakan ini, mengikuti tahapan-tahapan kelayakan. Dimulai dari pengisian formulir, pengecekan golongan darah, HB darah dan jika dinyatakan baik oleh petugas yang tergabung dalam PMI, baru para pendonor memasuki ruangan donor.

Selesai melaksanakan donor, peserta juga mendapatkan sejumlah makanan dan bingkisan berupa vitamin maupun obat obatan untuk membantu mengembangkan tenaga ( Zul )