Warga Giri Harjo Gelar Lomba Meriahkan HUT ke-78 RI

matahari
Example 120x600

WAY KANAN, MATAHARIPOS.COM-  Masyarakat di Kampung Giri Harjo, Kecamatan Bahuga, Way Kanan, menggelar berbagai lomba permainan tradisional Indonesia di lapangan sepak bola kampung setempat, Kamis (17/8/2023).

Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, lomba itu mulai 14, 15, dan 16 Agustus. Pada malam 17 Agustus acara istigasah dan pada 17 Agustus pembagian hadiah.

Kepala Kampung Giri Harjo, Aria Gusmara, menjelaskan, rangkaian kegiatan itu sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan terdahulu yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Hari ini kita gelar berbagi lomba guna memeriahkan HUT ke-78 RI. Hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan terdahulu yang sudah berjuang memerdekakan negara RI,” ungkapnya.

Ia berharap agar kegiatan itu dapat membangkitkan jiwa korsa dan kebersamaan.

Selain itu, kata ia, lomba ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antara kepala kampung, aparatur kampung, dan masyarakat.

Aria mengimbau agar peserta lomba tetap menjaga sportivitas. Sebab sejatinya kegiatan tersebut tujuan utamanya bukanlah mencari pemenang, melainkan hanyalah seru-seruan semata.

“Teruslah melaju untuk Indonesia lebih maju, khususnya untuk Giri harjo lebih aman, damai dan makmur masyarakat untuk ke depannya,” katanya. (sah)