Way Tuba Adakan Upacara Peringati HUT ke-78 RI

matahari
Example 120x600

WAY KANAN, MATAHARIPOS.COM-
Pemerintah Kecamatan Way Tuba, Way Kanan menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Lapangan sepak bola kecamatan setempat, Kamis (17/8/2023).

Camat Way Tuba, Johanis, mengajak seluruh masyarakat memaknai HUT ke-78 Republik Indonesia sebagai momentum melangsungkan, menjaga, dan menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain menjaga dan menegakkan NKRI, ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia menjaga dan menegakkan empat pilar kebangsaan.

“Hari ini RI berusia 78 tahun. Kita harus memaknai ini sebagai sebuah momentum yang baik bagi kita untuk melangsungkan, menjaga dan menegakkan NKRI dan empat pilar kebangsaan,” ujarnya usai upacara.

Ia menegaskan, negara ini berdiri tak gampang dan prosesnya panjang. Para founding RI menyatukan persepsi, gagasan, tetesan keringat, air mata dan darah. Semua itu untuk NKRI.

Terpisah, Ketua Apdesi Way Tuba, Embi, juga mengajak masyarakat mengisi momentum HUT RI dengan tetap menjaga situasi bangsa Indonesia kondusif dan menghindari pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan polarisasi di tengah-tengah rakyat.

“Apalagi kita akan hadapi tahun politik. Mari kita sama-sama memupuk dan mengembangkan jiwa dan diri kita bersama menjaga NKRI yang telah didirikan para founder kita. Harapan kami, kita berkolaborasi dan brrsama-sama membangun negeri yang kita cintai,” ungkapnya. (sah)