Danrem 043/Gatam Bersama Forkopimda Lampung Hadiri Upacara HUT ke-78 Proklamasi RI

matahari
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri upacara memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2023 di Lapangan Korpri komplek perkantoran Gubernur Lampung Telukbetung, Kota Bandar Lampung, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan itu mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Selaku Inspektur Upacara Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, dan Komandan Upacara Pgs Dantim Intel Rem 043 Gatam Mayor Arm Yoan Afreza.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengucapkan selamat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara ini bukan hanya sebuah perayaan, melainkan juga sebuah penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa ini.

“Hari ini kembali kita diajak merenungkan momentum paling bersejarah bagi Indonesia, terhitung 78 tahun sudah Indonesia merdeka setelah melewati perjuangan yang panjang dan tak kenal lelah. Kita bersyukur kepada Allah subhanahu wata’alla yang telah meridai cita-cita bangsa kita menjadi bangsa merdeka, bangsa besar, dan bangsa bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Ia menegaskan, kemerdekaan diraih dan dinikmati saat ini bukan jatuh dari langit. Kemerdekaan dicapai juga bukan pemberian bangsa lain, melainkan atas berkat rahmat Allah subhanahu wata’alla, bersama ikhtiar perjuangan heroik para pendahulu dan jasa para pahlawan bangsa.

“Para pahlawan bangsa telah berkorban nyawa demi kemerdekaan Indonesia dan beberapa pejuang itu ada di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Usai upacara memperingati HUT ke-78 Proklamasi RI tahun 2023, Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Lampung, Kertua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, danrem 043/Gatam, Kabinda Lampung, Sekda Provinsi Lampung, dan forkopimda Provinsi Lampung menyaksikan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 Halaman Istana Merdeka Jakarta secara virtual di Mahan Agung. (*)