Tri Adhianto Kukuhkan Paskibraka Kota Bekasi 2023

matahari
Example 120x600

KOTA BEKASI, MATAHARIPOS.COM- Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Bekasi di Gedung Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (15/8/2023).

Sebanyak 39 siswa terpilih yang telah menjalani proses seleksi dan pelatihan intensif oleh Purna Paskibraka Indonesia.

Tri Adhianto menuturkan, Paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa yang harus mampu menjalankan tugas, dapat menanamkan nilai-nilai disiplin, rasa nasionalisme tinggi, dan juga patriotisme, sehingga mampu menjadi pemuda-pemudi kebangaan bangsa, yang benar-benar cinta, setia pada negara, dan dapat mengemban tanggung jawab.

Tampak terlihat raut haru dan bangga dari pancaran wajah Tri Adhianto. Tak cukup sampai disitu, momentum penyematan pin pun Tri menitipkan pesan dan tanggung jawab penuh kepada petugas pengibar.

“Saya percayakan kamu bersama Tim Paskibraka, untuk mengibarkan bendera sang saka Merah Putih, tuangkan rasa bahagia dan bangga untuk Indonesia kita yang tercinta ini,” harap ia.

Tri juga sampaikan pesan menyemangati para anggota Paskibraka. Menututnya, momentum ini merupakan capaian yang sangat baik dan para petugas harus bangga sudah berhasil sampai titik sekarang.

“Jangan patah semangat dan jangan berhenti sampai di sini. Selama ini dipelajari beberapa pekan oleh para pelatih dan pembina, diharapkan bisa membentuk watak budi pekerti luhur agar tumbuh jiwa kepemimpinan pada diri masing-masing. Terus tunjukkan kemampuan terbaik agar menjadi Paskibraka tangguh,” katanya. (AFA)