UKM ARTALA Darmajaya Sukses Gelar AOC IV Tingkat Nasional

matahari
Example 120x600

Bandarlampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Pencinta Alam (UKM Artala) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya sukses menggelar acara Artala Orienteering Competition (AOC) IV tingkat nasional 4 – 5 Agustus 2023.

Adapun AOC IV mengusung tema “Gelora Orienteer Bersatu di Gerbang Sumatera” yang diikuti dari 53 peserta se-Indonesia. AOC dibuka langsung Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc. yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Ketua Umum UKM Artala Muhammad Hadi Santoso mengatakan, “AOC ini merupakan program kerja Artala setiap tahun. Ini merupakan event skala nasional yang tiap tahun selalu ditunggu oleh para mahasiswa pecinta alam di Indonesia,” kata Ketua Umum Artala Muhammad Hadi Santoso, di Kampus IIB Darmajaya, Sabtu (5/08/23).

Tahun ini, lanjut dia, untuk peserta terdapat dari Nangroe Aceh Darussalam, Tangerang, Banten, Baturaja dan Lampung. Acara AOC IV ini tidak hanya sekedar kompetisi saja, tetapi ini juga bagian dari ajang silaturahmi antar mahasiswa pecinta alam di Indonesia.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muprihan Thaib mengatakan UKM Artala ini sudah konsisten dalam menggelar AOC tiap tahunnya. “Semoga ajang ini juga tidak hanya menjadi silaturahmi dan menentukan pemenang tetapi juga dapat melahirkan orienteer handal,” ungkap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Muprihan menjelaskan, UKM Artala tidak hanya menggelar kompetisi ini, tetapi telah banyak berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. “Beberapa kali juga turut andil dalam kelestarian alam di Lampung dengan membersihkan titik pendakian di beberapa Gunung di Provinsi Lampung. Juga turut membantu dalam penanganan gempa dan musibah tsunami di Lampung Selatan,” kata dia.

Muprihan berharap UKM Artala dapat menggelar event yang lebih besar dari AOC. “Selamat kepada para pemenang dan yang belum menang terus mengasah kemampuan sehingga menjadi orienteer yang handal,” pungkasnya. (*).