Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan Berpamit Nyaleg

LAMPUNG, mataharipos.com – Ketua SMSI Provinsi Lampung, Donny Irawan SE berpamit sekaligus meminta doa restu ke seluruh jajaran pengurus SMSI se-Prov Lampung. Ini lantaran ia telah memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Lampung yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Donny Irawan saat melakukan silaturahmi sekaligus menyampaikan pencutian dirinya sebagai Ketua dihadapan pengurus SMSI Prov Lampung, SMSI Kota, dan jajaran LBH SMSI Lampung, yang berlangsung di Resto Golden Dragon Sukaraja Bandar Lampung, Minggu (6/8/2023) malam.

“Saya sengaja mengundang kawan-kawan organisasi malam ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus saya ingin menegaskan isu yang berkembang diluar dalam pencalonan saya sebagai Caleg DPRD Prov Lampung itu benar adanya. Walaupun terus terang rencana ini dalam keadaan mendadak, namun segala sesuatunya telah dipersiapkan dan walaupun kawan-kawan ada yang bertanya-tanya kebenaran hal tersebut akan tetapi rencana ini dengan tekad bulat telah saya putuskan demi mengabdikan diri kepada masyarakat secara langsung melalui terjun kedunia politik, melalui pencalonan ini,” terang Donny yang disambut semangat tepuk tangan oleh para pengurus.

Pria yang aktif dalam berbagai organisasi inipun mengumumkan niatnya maju sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1 – Bandar Lampung.

“Adapun tujuan saya dalam pencalonan ini murni semata untuk nemikirikan kepentingan masyarakat. selain di bidang dalam menekan angka penganguran, dan meningkatkan pendidikan saya akan perjuangkan pengusaha pada persoalan di sistem perizinan, karena kita tau masih banyak kekurangan disistem kita selama ini yang mesti diperbaiki,” tegas Wartawan senior itu, yang selain diketahui sebagai Owner Media Saibumi.com juga memiliki sejumlah usaha.

Selain itu, ia memastikan, dihadapan sejumlah kerabat dan rekannya diluar organisasi yang hadir saat acara, terdapat sejumlah warga Tionghoa yang turut diundang oleh Donny. Kedepan ia juga akan lebih mengedepankan sikap toleransi dalam beragama dan memperjuangkan nasib minoritas.

“Akan saya tekankan pentingnya menjaga Pluralisme antar umat beragama dan keberagaman adat istiadat di daerah Lampung seperti Dalam peribadatan, Agar terciptanya perbedaan yang damai, sehinga masyarakat dapat meraih kesejahteraan,” harap Donny yang juga menjabat Wakil Ketua 1 PSMTI Lampung (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia).

Tak lupa diakhir penyampainya, ia menyampaikan maaf serta memberi tahu perihal pencutianya sebagai Ketua SMSI Lampung telah diajukan ke pusat. Sehingganya iapun akan tetap menjaga dan mengingatkan dalam aturan organisasi SMSI ini jangan sampai ternodai oleh poitik.

“Mohon maaf kepada rekan-rekan, saya tegaskan mesikupun saya terjun kepolitik, tolong tetap jalankan tupoksinya sebagai jurnalis. Karena organisasi ini bukan untuk berpolitik. Kita jaga komitmen, serta selalu menjaga integritas terhadap tugas dan tanggung jawab ubtuk itu saya pastikan tak akan campur adukan segala sesuatu yang bertentangan dengan aturan, dan koreksi saya jika saya salah. hal ini guna menjaga marwah organisasi yang kita cintai,” tutup Donny yang kembali disambut tepuk tangan oleh rekan-rekan sejawatnya tersebut.

Sementara itu, Seketaris SMSI Lampung, H Senin S.I Kom dalam sambutanya menambahkan perihal pengambilan cuti oleh Ketua SMSI Donny kendati surat resmi telah diajukan kepusat namun waktub pastinya dalam pencutian dimulai pada saat masa kampanye. “Untuk sementara ini beliau masih menjabat ketua hingga waktu pencutian yang telah diambil dimasa tahap kampanye mendatang, sementara untuk mengisi jabatan dalam kekosongan saat cuti nanti kedepan kita bahas kembali,” Jelas Senin.

Untuk itu, kita hanya dapat berdoa agar ketua dapat sukses menuju Pileg mendatang. Dan kelak dapat amanah dalam mengemban tugas yang lebih berat. “Mudah mudahan pak donny dapat meraih perjuanganya, dan kita doakan,” tutup senin.

Diakhir acara, Pimpred Koran Harian Cakra Lampung memberikan penghargaan kepada Ketua SMSI Lampung Donny berupa koran Cetakan edisi Januari saat pelantikan Pengurus SMSI Lampung yang tayang Headland (HL) dikoran tersebut. (Za)