Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Hari Koperasi ke-76

matahari
Example 120x600

KOTA BEKASI, MATAHARIPOS.COM– Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, menghadiri Gebyar Peringatan Hari Koperasi ke-76 Kota Bekasi di Kawasan Perumahan CBD Citra Grand Cibubur, Ahad (6/8/2023).

Tri Adhianto menegaskan, peran penting koperasi dan UMKM di Kota Bekasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga meminta Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bekasi meningkatkan total anggota koperasi yang baru 10 persen dari total warga Kota Bekasi 2,5 juta orang.

“Dari 2,5 juta baru 10 persen anggota koperasi. Koperasi bisa meningkatkan kesejahteraan dengan falsafah hidup gotong royong,” jelasnya.

Tri juga menilai produk UMKM sudah naik kelas dengan mendapat dukungan pembuatan dari pemerintah kota melalui Bank Syariat Patriot.

“Terus dikembangkan dengan jumlah anggota koperasi kian banyak hingga kian banyak masyarakat Kota Bekasi sejahtera,” pungkasnya.

Ketua Dekopinda Kota Bekasi, H. Ade Ardiansyah, menuturkan, peran koperasi sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Bekasi.

“Ini bukti, bahwa insan koperasi hari ini berkumpul membanjiri Kranggan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Ade mengatakan, peringatan Hari Koperasi ke 76 ini menjadi momentum kebangkitan koperasi dan UMKM di Kota Bekasi.

Menurutnya, ada 400 pelaku usaha kecil dan 50 koperasi di Kota Bekasi ikut berpatisipasi pada kegiatan tersebut.

“Mari kita sama-sama menggerakkan koperasi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan gotong royong dan kekeluargaan. Juga menjauhkan masyarakat dari rentenir dan pinjol,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imanuddin, menegaskan, peran koperasi sebagai penggerak ekonomi kerakyatan dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan.

“Semua koperasi adalah penggerak ekonomi kerakyatan dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan,” tegasnya.

Diketahui, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, baru saja meraih penghargaan Dewan Koperasi Nasional RI sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya. (AFA)