Kodim 1508 Tobelo Gelar Pawai Akbar Pengibaran Merah Putih

matahari
Example 120x600

HALUT, MATAHARIPOS.COM- Guna menyemarakan HUT ke-78 RI, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, bersama Forkopimda Halmahera Utara memimpin pawai akbar merah putih dalam Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Sabtu (5/8/2023).

Pawai akbar merah putih ini mulai dari Makodim 1508/Tobelo – depan Polres Halut – RSUD Tobelo – Hotel Bianda – Wosia – WKO – Perempatan Kusu Kusu – Kali Pitu dan balik kanan berakhir di depan kantor bupati setempat.

Davit Sutrisno Sirait mengatakan,
pawai akbar merah putih ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-78 RI.

“Saya pikir kegiatan seperti ini tentu dapat menumbuhkan semangat perjuangan para pendahulu bangsa kepada generasi muda kita di Halmahera Utara ini,” jelasnya kepada awak media.

Menurutnya, generasi muda sekarang memang perlu dapat arahan hal-hal yang baik. Agar mereka bisa bersosialisasi dengan orang-orang lain, maupun teman-teman dari berbagai komunitas masyarakat dan juga dengan budaya-budaya yang ada di sekitar mereka.

Sebab, kata ia, pawai akbar merah putih ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih dalam Agustus ini, guna memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI.

“Saya mengajak masyarakat Halmahera Utara memasang merah putih selama Agustus ini. Kita meriahkan bersama dan menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan bangsa,” ucapnya. (*)