DAERAH  

AWPI Diskusi Bersama KPPN Tobelo Halmahera Utara

matahari
Example 120x600

HALUT, MATAHARIPOS.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar diskusi dan konsultasi publik dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tobelo, Rabu (2/8/2023).

Ketua DPC AWPI Halmahera Utara, Berthjovi Pangkey, berterima kasih kepada KPPN Tobelo karena telah memberikan ruang berdialog terkait mengelola keuangan daerah.

“Acara seperti ini jarang dilakukan, bahkan baru kali pertama dengan KPPN Tobelo. Tapi jauh sebelumnya, kerja pers, misalnya peliputan di KPPN sudah kerap dilakukan,” ungkap pria akrab disapa Jovi ini.

Menurut Jovi, diskusi ini bertujuan merefleksikan semangat para pekerja pers di daerah. Ini karena ada sebagian jurnalis baru terjun melibatkan diri.

Selain itu, lanjut ia, kegiatan ini juga sebagai bentuk menyemangati birokrasi terkait mengelola keuangan daerah, khususnya Kabupaten Halmahera Utara.

“Kami berharap lewat diskusi dan konsultasi publik mengelola keuangan daerah ini akan menjawab kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Kepala KPPN Tobelo Toni, mengungkapkan, diskusi ini sebagai momentum forum persahabatan awal antara KPPN Tobelo dan AWPI Halmahera Utara.

Sebagai kuasa bendahara umum di daerah, Tonia tetap menyambut baik kegiatan tersebut. Niat baik KPPN Tobelo itu lantaran membutuhkan sahabat publikasi dalam menginformasikan tugas pengelolaan keuangan daerah.

“Semoga kerja sama kita dapat diwujudkan melalui informasi berita elegan dan tak menimbulkan salah paham terhadap publik,” harapnya. (*)