Peringati Tahun Baru Islam, Danrem Ajak Anggota Korem 043/Gatam Introspeksi Diri

matahari
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Korem 043/Gatam memperingati tahun baru Islam 1445 H/2023 M di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam, Jalan Teuku Umar Penengahan, Kota Bandar Lampung, Rabu (26/7/2023).

Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, diwakili Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, mengajak seluruh anggota Korem 043/Gatam senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan rahmat,  taufik, dan hidayahnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an Putri Dewan Da’wah Bandar Lampung, Hi. Aidi Afrian, yang hadir memberikan tausiah.

“Kiranya tausiah akan beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita. Semoga bisa meningkatkan semangat juang dalam pengabdian yang dilandasi iman dan takwa kepada Allah SWT,” katanya.

Danrem mengatakan, sejarah pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H yang diawali peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah tahun 622 Masehi.

“Bulan ini kita dianjurkan memperbanyak amal saleh, seperti puasa sunah, silahturahmi, dan bersedekah. Siapa yang beramal saleh pada bulan ini maka Allah akan melipatkan gandakan pahalanya,“ terangnya.

Ia mengajak seluruh anggota Korem 043/Gatam memanfaatkan waktu, mengevaluasi, dan mengintrospeksi diri terhadap segala amaliah yang telah dilakukan selama ini. Baik kapasitas prajurit dan PNS dalam bertugas mengabdi kepada bangsa dan negara maupun sebagai insan hamba Allah SWT.

“Segala kekurangan, kelemahan, dan kegagalan yang lalu harus dijadikan bahan diperbaiki dan disempurnakan, sementara keberhasilan telah diraih perlu dipertahankan dan ditinggalkan lebih baik lagi. Insyaallah, kita akan termasuk golongan orang-orang beruntung dan terhindar keadaan merugi atau bahkan celaka,“ ujarnya.

Danrem berharap agar semua selalu berdoa dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat untuk dapat hidup aman, damai, dan sejahtera di bawah rida Ilahi, sebagaimana tertuang dalam tema Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia, dan Kuatkan Persaudaraan. (rls)