Kapolda Lampung Kunjungi Polres Pringsewu

matahari
Example 120x600

PRINGSEWU, MATAHARIPOS.COM- Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Dr. Umar Effendi, dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Lurie Helmy Santika, mengunjungi Polres Pringsewu, Rabu (26/7/2023)

Kedatangan jenderal bintang dua di Bumi Jejama Secancanan ini disambut hangat jajaran forkopimda, para pejabat utama Polres, seluruh anggota, dan Bhayangkari.

Kapolda Lampung menerima pengalungan tapis dari perwakilan Polisi cilik binaan Polres Pringsewu, serta menikmati persembahan tarian Sigeh pengunten dari sanggar tari SMAN 1 Gadingrejo.

Salah satu momentum penting dalam kunjungan ini ialah peresmian masjid Al Kautsar Panggilan Sujud 3 di Polres Pringsewu. Masjid ini berhasil dibangun atas swadaya dari personel polres dan polsek jajaran.

Kapolda Lampung menggambarkan Kabupaten Pringsewu sebagai anak usia remaja, sedangkan Polres Pringsewu sebagai usia balita.

Lantaran tergolong baru, ia mengakui, masih ada kekurangan dalam hal personel, peralatan, dan anggaran. Meski begitu, ia mendorong anggotanya tetap memaksimalkan potensi yang ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Berbagai keterbatasan yang ada tidak boleh menjadi penghalang untuk berimprovisasi, berinovasi, dan berprestasi,” kata Kapolda.

Ia juga menngapresiasi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Pringsewu. Juga berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin.

Ia berharap kondusifitas ini terus dijaga dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Wakapolda Lampung, Umar Effendi, berpesan agar seluruh anggota Polres Pringsewu bertugas dengan penuh tanggung jawab sesuai tugas pokok masing-masing.

Ia menekankan, menjaga citra polri penting di mata masyarakat dengan tak melakukan pelanggaran atau tindak pidana yang dapat merugikan kepercayaan publik. (dri)