Aksi Jambret Rampas HP Bocah di Bogor Terekam CCTV

matahari
Example 120x600

BOGOR, MATAHARIPOS.COM- Aksi penjambretan telepon seluler (ponsel) atau handphone (HP) di Rumah Makan (RM) Putra Menang Jalan Mayor Oking Atmaja No. 37, RT 01/09, Desa Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terekam kamera CCTV.

Penjambretan itu terjadi sekitar pukul 04.16 WIB, Sabtu (22/7/2023). Dalam rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang berpura-pura memesan kopi.

“Pelaku ada dua orang, satu nunggu di motor dan satunya pesan kopi,” terang Dian, korban yang HP-nya digondol pencuri.

Karena terburu-buru membuat kopi,  tanpa curiga penjaga RM ini masuk dan meninggalkan HP serta kedua anaknya di depan tempat meja makan konsumen.

“Saya ke dalam untuk buat kopi, HP saya dipegang anak. Tiba-tiba saya dengar anak saya teriak, mah HP, mah HP, bergegas saya langsung keluar,” jelasnya.

Terlihat dalam rekaman CCTV, pelaku yang menggunakan jaket hoodie warna abu-abu memantau situasi setelah Dian masuk untuk membuat kopi.

Saat situasi sudah aman, pemuda tersebut langsung mengambil paksa HP yang sedang dipegang anak penjaga RM Putra Menang.

Setelah mendapatkan HP, pemuda berjaket hoodie bergegas keluar disambut temannya berjaket hitam yang sudah menunggu di atas motor.

Kejadian itu dibenarkan H. Muhamad, pemilik RM Putra Menang.

“Benar, saya sudah tanyakan ke Dian terkait kehilangan HP-nya di rumah makan milik saya. Di daerah ini memang kurang pengawasan. Jadi, rentan tindak kejahatan walau dekat dengan Pos Polisi Citeureup Bogor,” ujarnya.

Kejadian ini, lanjut ia, bukan kali pertama. Warga disini sudah resah.

“Ini kali kedua terjadi ditempat saya, dua tahun lalu sudah saya laporkan ke pihak kepolisian. Tapi sampai saat ini belum tertangkap juga pelakunya. Makanya, saya pasang CCTV. Kalau sampai ini tak tertangkap juga kebangetan,” ucap Muhamad.

Atas kejadian tersebut, korban merugi HP Samsung Galaxy A 33 dengan harga Rp5 juta dan uang tunai dalam cashing Hp Rp500 ribu. (HMS)