Gubernur Lampung Kesal Kepala Dinas Tak Hadir

METRO, MATAHARIPOS.COM- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, kesal lantaran Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KP3) Kota Metro, Heri Wiratno, tak hadir dalam kegiatan silaturahmi, Senin (25/7/2023).

“Mana kadis pertanian ini tak hadir. Wali kota, tolong ini. Tolong itu diskusikan dengan dinas pertanian jika mungkin,” tegas Arinal Djunaidi usai memaparkan sejumlah program pertanian di Metro.

Sebelum menjabat Gubernur Lampung, Arinal sempat lama menjabat Kepala Dinas Pertanian Kota Metro, sebelum akhirnya ia pindah tugas menjadi Kepala Dinas Kehutanan dan beberapa jabatan penting lainya di Provinsi Lampung.

“Wali kota jangan menyampaikan prestasi yang kau lakukan tapi harusnya kau minta pada gubernur. Karena saya ini orang Metro. Selain kampung di Way Kanan, Metro ini kampung saya,” tandasnya.

Terpisah, Kadis KP3 Kota Metro, Heri Wiratno, mengungkapkan, ia absen karena menghadiri kegiatan paparan verifikasi lanjutan penghargaan kabupaten/kota sehat tingkat nasional tahun 2023 di Aula Pemkot Metro sejak pukul 08.00 WIB.

“Pagi itu banyak acara. Saya ke verifikasi kota sehat sampai mungkin jam setengah 11,” kata Heri Wiratno melalui sambungan WhatsApp.

Ia juga telah memerintahkan dua bawahannya hadir dalam kegiatan silaturahmi Gubernur Lampung dan menyerap aspirasi masyarakat oleh pimpinan Komite II DPD RI di OR Setda Kota setempat.

“Sekretaris ke acara itu, pak Paryono ke acara kunjungan DPD. Sekretaris mewakili saya. Saya ke verifikasi kota sehat di aula,” ujarnya.

Ia juga mengaku absen dalam kegiatan silaturahmi Gubernur Lampung itu telah izin ke Sekda Kota Metro.

“Saya izin sama sekda lewat WhatsApp. Mungkin karena pak Arinal dulu dari pertanian, jadi nanyain,” pungkasnya. (za)