Kodim 1508 Tobelo Luncurkan Layanan Ambulans Gratis

HALUT, MATAHARIPOS.COM- Guna meningkatkan jiwa dan selalu peduli masyarakat Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, kini Kodim 1508/Tobelo memberikan layanan ambulans gratis kepada warga, mulai Sabtu (15/7/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, kepada wartawan mengatakan, pihaknya meluncurkan ambulans gratis ini untuk mendukung layanan kesehatan warga di Halmahera Utara.

David mengungkapkan, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan prajurit TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat. Juga harus menjadi solusi dengan membuat program, aksi langsung menyentuh dan memberikan solusi dalam memecahkan persoalan di masyarakat.

“Adanya call center beroperasi 24 Jam ini, pelayanan dapat kian meningkat dan warga tak mengalami kendala. Ini agar pelayanan dapat cepat kepada warga membutuhkan,” harapnya.

Menurut dandim, layanan ambulans gratis ini sebagai bentuk dukungan moral kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang membutuhkan angkutan menuju rumah sakit.

“Baik pasien sakit, persalinan, maupun siaga bencana dan backup event,” jelas ia.

David mengimbau agar masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans gratis bisa langsung menghubungi nomor 082193136375 atau call center Kodim 1508/Tobelo. (rls)