Kodim Tobelo Terima Satu Ambulans dari BRI

Halmahera Utara- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tobelo menghibahkan satu ambulans kepada Kodim 1508/Tobelo di makodim setempat, Jalan Kawasan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Senin (10/7/2023).

Kepala Manajer Kredit BRI Cabang Tobelo, Orwan Kruntuwaru, mengatakan, hibah ambulans ini ialah bagian Corporate Social Responsibility BRI. Juga bentuk peduli BRI terhadap lingkungan dan mitra kerja, terutama Kodim 1508/Tobelo dalam mendukung kebutuhan masyarakat.

Pemberian ambulans ini, kata ia, juga merupakan sinergi telah terjalin baik dengan kodim setempat. Ke depan hubungan ini akan lebih baik dan menjadikan BRI mitra kerja kodim.

“Semoga satu ambulans ini bisa bermanfaat dalam mendukung tugas satuan Kodim Tobelo,” harapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, mengatakan, ambulans ini akan bisa menunjang pelayanan kesehatan prajurit dan keluarganya. Juga kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, kebutuhan ambulans saat ini sangat dibutuhkan, utamanya kegiatan kemanusiaan.

“Ini (ambulans) juga sangat berguna, khususnya keluarga besar Kodim Tobelo untuk keperluan akan berobat dalam kondisi emergensi,” ujarnya.

Ambulans ini hadir, lanjut ia, sangat dibutuhkan guna mendukung kegiatan program dan nonprogram Kodim 1508/Tobelo.

Sesuai perintah Kasad, TNI harus hadir membantu kesulitan masyarakat. Karena itu, dandim berharap ambulans ini akan sangat membantu memberikan pelayanan kepada yang membutuhkan.

“Masyarakat membutuhkan ambulans ini bisa datang ke Kodim. Yang penting harus bertanggungjawab, kami akan selalu membantu saat dibutuhkan,” pungkasnya. (*)