Korem 043/Gatam Gelar Pendataan Kemampuan Bahasa Inggris Perwira dan Kowad

Lampung- Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm. Riski Budianto, S.Sos., M.M, memimpin kegiatan pendataan bahasa inggris bagi Abituren Akademi Militer (Akmil) dan Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) serta Kowad di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Jalan Teuku Umar Penengahan, Kota Bandar Lampung, Selasa (4/7/203).

Kegiatan itu bertujuan kedepannya sebagai bahan assesment jabatan maupun penugasan dan latihan luar negeri. Juga untuk mendukung kegiatan protokoler. Kesatuan, materi digunakan Listening and Reading dengan aplikasi British Conceal English Score.

Riski Budianto berharap agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik sesuai arahan dan penjelasan Kaur Pendidikan Luar Negeri di Paban 4 Bindik Spersad, Kapten Kav. Derry Harnanda Purna Jati.

“Ikuti, isi, dan kerjakan sebisanya kalian. Kegiatan tes bahasa Inggris ini akan diambil sampel acak, lalu akan dipilih para personel berkualitas, yang nantinya akan kita persiapkan dan diberangkatkan ke luar negeri atau sekolah diluar negeri. Siapa tahu nanti saat ada promosi sekolah, atau promosi penerima tamu dari luar negeri anda terpilih. Itu merupakan suatu kehormatan kalian,“ terangnya.

Kaur Pendidikan Luar Negeri di Paban 4 Bindik Spersad, Kapten Kav. Derry Harnanda Purna Jati, menjelaskan dan memandu cara mengunakan Aplikasi British Conceal English Score. Aplikasi ini merupakan aplikasi akan digunakan setiap tes apapun di angkatan darat.

Ia mengatakan, kegiatan pendataan bahasa inggris ini karena berkaitan dan dihadapkan banyak kegiatan protokoler yang melibatkan tentara luar negeri atau kunjungan dari luar negeri di Makorama.

Dengan banyak kegiatan protokoler, kata ia, yang melibatkan tentara luar negeri, dengan demikian kotama-kotama menyampaikan kekurangan personel untuk membantu kegiatan protokoler.

“Hal ini juga kita manfaatkan sebagai input data atau input informasi kepada kotama. Terkait personel Kowad potensial dalam bahasa Inggris, dapat kiranya membantu pelaksanaan atau membantu protokoler pada kotama masing-masing,“ harapnya. (rls)