Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Berpesan Peserta Jumbara IX Jaga Kekompakkan dan Silaturahmi

Lampung- Mewakili Komandan Korem  43/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasi Intel Kasrem 043/Gatam, Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., menghadiri pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX tahun 2023 di Stadion Jati Kalianda Kelurahan Way Urang,  Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/7/2023).

Jumbara Nasional IX tahun 2023 dibuka Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Drs. H.M. Jusuf Kalla, itu bertemakan “Membentuk PMR yang Cerdas, Kreatif dan Berkarakter“.

Sekitar 2.200 anggota PMI remaja muda, madya, dan wira dari seluruh Indonesia, termasuk perwakilan negara-negara asing mengikuti kegiatan tersebut.

Tujuan Jumbara IX ini ialah meningkatkan karakter kepalang merahan, peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR dan sebagai pendidik sebaya, melalui pendekatan keterampilan hidup.

Agung Nugroho mengatakan, Jumbara Nasional IX tahun 2023 merupakan event sangat besar dan suatu kehormatan bagi Provinsi Lampung menjadi tuan rumah. Hal ini juga menjadi tolak ukur bagi Provinsi Lampung karena kegiatan rutin PMI ini setiap 5 tahun sekali.

“Saya berharap melalui Jumbara ini, adik-adik PMR bisa bersemangat dalam berkegiatan,” ucapnya.

Tak lupa, Agung juga berpesan agar para peserta dan pendamping terus menjaga kesehatan, tertib, dan disiplin diri dalam melaksanakan kegiatan.

“Jangan lupa terus jaga kekompakkan dan tali silaturahmi sesama rekan dan pendamping kalian,“ pungkasnya. (rls)