21 Personel Polres Tuba Naik Pangkat

Lampung- Polres Tulang Bawang (Tuba), Polda Lampung, menggelar upacara laporan kenaikan pangkat personel periode 1 Juli 2023 di lapangan mapolres setempat, Selasa (4/7/2023).

Kapolres Tuba, AKBP Jibrael Bata Awi, S.I K., mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri mempunyai arti sangat penting, baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga bersangkutan. Karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan meningkatkan sumber daya manusia Polri lebih unggul.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan, melainkan wujud penghargaan dan kepercayaan berdasarkan prestasi kerja dan disiplin yang bersangkutan.

“Tentunya, semua itu tak lepas dari persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam organisasi Polri,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres berharap, momentum kenaikan pangkat ini agar para personel yang naik pangkat lebih bersyukur, dapat lebih memacu semangat, dan bekerja keras dalam mengabdikan diri kepada masyarakat secara profesional. Ini agar kepercayaan masyarakat lebih meningkat kepada Polri, khususnya Polres Tuba.

“Kenaikan pangkat bagi seorang anggota Polri berkonsekuensi besar.  Karena kian tinggi pangkat seseorang, kian besar dan berat pula tanggung jawabnya sesuai dengan golongan kepangkatan masing-masing,” ucap alumni Akpol 2001 ini.

Total personel Polres Tuba naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Juli 2023 sebanyak 21 orang.

Adapun rinciannya, Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, Aipda ke Aiptu 10 personel, Bripka ke Aipda 1 personel, Briptu ke Brigpol 6 personel, dan Bripda ke Briptu 3 personel. (rls)