HUT Bhayangkara ke-77 di Metro Berjalan Khidmat

METRO- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Bumi Sai Wawai Kota Metro berjalan khidmat.

Kapolres Metro, eksekutif, legeslatif, dan jajaran terkait lainya melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara Kota Metro, Selasa (27/6/2023).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, memimpin penghormatan kepada para pahlawan. Kegiatan berlanjut mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan.

Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam perjuangan yang sangat luar biasa dalam menciptakan keamanan dan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita sebagai warga Negara yang baik harus patut bersyukur sudah tidak berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati,” terangnya.

Kegiatan berlanjut dengan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Wakil Wali Kota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, kapolres Metro beserta unsur Forkopimda Kota Metro. (iza)