Polres Pringsewu Terjunkan Puluhan Personel Jaga Aksi Pendemo

matahari
Example 120x600

Lampung- Polres Pringsewu Polda Lampung menerjunkan puluhan personel menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksi unjuk rasa Komunitas Masyarakat Perangi Korupsi (Kompak) Provinsi Lampung di halaman kantor bupati setempat, Senin (26/6/2023).

Kabag Polres Pringsewu, Kompol Kisron, mengatakan, pihaknya bertekad menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksi unjuk rasa ini.

“Kami siap bertindak dengan bijak dan proporsional memastikan keamanan para pengunjuk rasa. Juga kepentingan masyarakat umum,” tegas Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya di lokasi unjuk rasa.

Dijelaskan ia, aksi unjuk rasa ini diikuti belasan orang dari Kompak Provinsi Lampung untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan terkait dugaan korupsi pengelolaan anggaran negara yang ada di Pringsewu.

Guna menjaga keamanan, lanjut ia, polisi juga telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara aksi unjuk rasa. Juga meminta mereka berdemonstrasi damai dan tertib sesuai dengan hukum dan peraturan berlaku.

“Alhamdulillah, aksi unjuk rasa sekitar 30 menit mulai pukul 10.00-10.30 WIB berjalan aman dan kondusif,” ucapnya. (dri)