Waketum AWPI Ikuti Pelatihan Masase Cedera Olahraga

Semarang- Sang maestro Masase Cedera Olahraga (MCO), Dr. Arif Setiawan, M.Pd., AIFMO, menggelar pelatihan Level Nasional Angkatan ke-12 di Hotel Khas Jalan Depok No. 33 Kembangsari, Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada 23-25 Juni 2023.

Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga (LP2O) Lankor merupakan lembaga yang memberikan pelatihan tentang pelatih fisik. Pelatihan MCO berbasis ilmiah karena teknik digunakan merupakan hasil riset dikembangkan untuk pendampingan cabang olahraga. Ini agar atlet terjaga selama program latihan, dalam pertandingan, dan pascabertanding.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan seorang masseur menganalisa dan menangani cedera.

General Manager LP2O Lankor, Dr. Azis, mengatakan, LP2O Lankor merupakan lembaga mitra MCO dalam mengembangkan sertifikasi dan kurikulum menangani cedera olahraga yang sudah diakui dalam mengadakan kurikulum  pelatihan masseur.

Wakil Ketua Umum (Waketum) II Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) II, Agus (Londo), juga mengikuti pelatihan itu sebagai tambahan ilmu dan bekal membantu menangani cedera anggota AWPI seluruh Indonesia. Juga membantu sesama saat AWPI mengadakan bakti sosial tentang kesehatan di seluruh Indonesia.

Arif Setiawan juga menyampaikan, pelatihan ini akan terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas MCO pada masa mendatang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. (*)