PWI Tuba Kirim 16 Anggota Ikuti Diklat Penguatan Kompetensi Wartawan Muda

Menggala- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mengirimkan 16 anggota baru dan muda mengikuti Diklat Penguatan Kompetensi Wartawan Muda PWI se-Provinsi Lampung.

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat Balai Wartawan Solfian Akhmad, Kota Bandar Lampung, Sabtu (24/6/2023).

Ketua PWI Provinsi Lampung,  Wirahadikusumah, mengatakan, pelaksanaan diklat wartawan muda merupakan syarat awal wartawan yang ingin bergabung menjadi anggota biasa di PWI.

“Dalam diklat ini, peserta akan diberi materi terkait sejarah PWI, kode etik jurnalistik hingga pembekalan menjalankan tugas-tugas di lapangan,” kata Wirahadikusumah.

Selain itu, kata Wira, peserta diklat juga akan diberikan dasar-dasar jurnalistik, teknik penulisan berita, mengenal dan memahami foto jurnalisme.

Ia berharap, seluruh peserta benar-benar mengikuti kegiatan diklat dan memperhatikan serta mencermati materi yang diberikan agar dijadikan pedoman dalam bertugas.

“Sehingga saat melaksanakan tugas-tugas jurnalistik di lapangan tak melenceng,” tegasnya.

Ketua PWI Tuba, Alamsyah, mengatakan, demi menyukseskan kegiatan di PWI Lampung, ia mengirimkan 16 anggota baru dan muda PWI Tuba mengikuti diklat.

Menurutnya, diklat ini sangat penting untuk calon anggota baru dan muda PWI agar menjadi wartawan profesional dan kompeten. (rls)