Respon Cepat Satresnarkoba Polres Tuba Terkait Viral Video Kakam di TikTok

Lampung- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang (Tuba) Polda Lampung, melakukan respon cepat terkait viralnya video salah satu kepala kampung (kakam) di platform media sosial TikTok.

Video beredar di TikTok dan berdurasi 15 detik itu memperlihatkan salah satu Kakam di Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tuba, berinisial O (50) sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Kasatres Narkoba, AKP Aris Satrio Sujatmiko, SIK, MH, mewakili Kapolres Tuba, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, mengatakan, <span;>terkait video viral ini pihaknya berkoordinasi dengan Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, S.H, untuk membawa kakam berinisial O ke Mapolres Tuba. Setelah tiba di mapolres setempat, polisi melakukan tes urine kepada yang bersangkutan.

“Hasil test urine oleh petugas kami bersama PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, bahwa urine kakam berinisial O ini negatif mengandung narkoba,” kata Aris Satrio Sujatmiko di ruang kerjanya, <span;>Rabu (21/6/2023).

Aris menjelaskan, hasil interogasi polisi, bahwa video beredar di TikTok itu memang benar kakam berinisial O.

“Kakam berinisial O mengakui, bahwa orang berada di video itu ialah dirinya.  Pengambilan video pada tahun 2013 menggunakan handphone. Orang yang merekam video ialah temannya yang sudah meninggal dunia,” jelas perwira dengan balok kuning tiga ini.

Alumni Akpol 2013 ini menambahkan, karena hasil tes urine kakam berinisial O negatif dan tak ada narkotika saat kapolsek menggeledah rumahnya, dia langsung dapat arahan secara khusus Kasatres Narkoba.

“Arahan kepada kakam berinisial O ialah agar tak mengulangi lagi tindak pidana menyalahgunakan narkotika. Usai dapat arahan, Kapolsek Dente Teladas mengantar pulang kakam berinisial O ke rumahnya oleh,” kata Aris lagi.

Sekadar informasi, kakam berinisial O ini akan kembali mengikuti kontestasi Pemilihan Kakam secara serentak tahun 2023 di Tuba. (*)