Danrem 043/Gatam Pinta Babinsa Terapkan 5 Program Kasad

Lampung- Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Ratna Iwan Ma’ruf, Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Birgjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, mengunjungi Kodim 0429/Lampung Timur (Lamtim) di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Rabu (21/6/2023).

Danrem 043/Gatam, Iwan Ma’ruf Zainudin, meminta, para Babinsa terus menerapkan 5 program yang menjadi program unggulan Kasad. Ini agar para pemuda generasi penerus kian pintar.

“Apapun kegiatan Babinsa yang positif dilapangan akan dapat hadiah dari Kasad, berupa kenaikan pangkat,” katanya.

Iwan Ma’ruf Zainudin berpesan agar  para prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim dalam bertugas sesuai tugas pokok masing-masing, ikhlas, jangan ada rasa terpaksa.

“Untuk program kegiatan, segera rencanakan baik dan buat laporan jelas. Sebentar lagi akan ada pembukaan pendaftaran Bintara. Untuk anak-anak anggota, persiapkanlah fisik meraka dengan baik. Jika waktunya tiba, anak-anak sudah siap dan dapat nilai bagus,” tuturnya

Danrem menekankan agar seluruh prajurit dan PNS termasuk keluarga, isteri dan anak-anak agar bisa lebih berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial.

“Saya imbau seluruh anggota selalu menjaga kesehatan baik perorangan maupun keluarga, dengan cara mengatur pola hidup sehat, rajin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Ini agar imunitas meningkat dan kesehatan tubuh tetap terjaga. Juga jaga dan bina keharmonisan kehidupan keluarga kalian,” ucapnya.

Selain itu,, lanjut ia, komandan satuan agar mengawasi gaji anggota. Jangan sampai ada anggota yang menerima gaji setiap bulan di bawah satu juta rupiah.

“Jadi, pola hidup kita jangan konsumtif. Beli yang dibutuhkan,  bukan yang kita inginkan,” tegas ia.

Danrem juga berpesan agar ibu-ibu anggota Persit beribadah dengan baik. Bila ada rekan sakit menahun, agar saling peduli, dijenguk, dan berikan semangat. Karena itu dapat membantu proses kesembuhannya. (rls)