Pringsewu Expo Jadi Ajang Kembangkan Potensi UMKM

Pringsewu Expo Jadi Ajang Kembangkan Potensi UMKM
Pembukaan Pringsewu Expo 2023. Foto Dok.Pemkab Pringsewu

Pringsewu – Pringsewu Expo 2023 yang merupakan ajang untuk mengembangkan UMKM sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu, secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs.Intizam di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, Jumat (16/06/23) malam.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Intizam, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengharapkan Pringsewu Expo 2023 dapat menjadi pencerminan berbagai potensi ekonomi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu.

Sehingga, kegiatan ini menjadi sangat penting bagi pelaku usaha, terutama berkaitan dengan sektor perdagangan dan industri yang merupakan salah satu motor penggerak perekonomian.

“Pringsewu Expo juga menjadi ajang promosi produk-produk lokal kepada masyarakat luas, serta membuka peluang kerjasama dengan pihak luar,” ujarnya.

Menurutnya, maju mundurnya perekonomian di daerah tak terlepas dari andil dan semangat para pengusahanya.

Oleh karena itu, pelaku usaha jangan pernah berhenti meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan, terutama dalam bidang perdagangan dengan segala aspeknya.

Dikatakan gubernur, sejak berdirinya Kabupaten Pringsewu 14 tahun lalu, Pringsewu telah mengalami perkembangan yang luar biasa dan menjadi contoh nyata kemajuan dan kesuksesan dalam berbagai sektor.

“Kegiatan Pringsewu expo ini juga merupakan wujud apresiasi terhadap prestasi dan potensi yang dimiliki masyarakat Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, mengatakan Pringsewu Expo 2023 yang digelar 16-22 Juni 2023, yang merupakan bagian dari momentum HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu dengan tema ‘Optimis Bangkit Bersama’, didasari keinginan kuat pemerintah daerah dan masyarakat untuk bangkit dan memulihkan perekonomian rakyat pasca pandemi.

Tema tersebut, menurut bupati, pada acara yang juga dimeriahkan hiburan rakyat yang menampilkan artis Masyitoh, mengandung makna optimisme untuk bersama-sama bangkit dan bersinergi, sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai dengan baik, yang muaranya adalah peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Kepada para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif, mari kita berdayakan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” ajaknya.(*/Dri)